Riauhub.com – Ustadz Abdul Somad atau UAS mengajak patungan beli Kapal Selam , ada yang mau dan ada yang enggan, malahan mereka menanyakan uang utang ke China mana?

Ustadz Abdul Somad atau UAS mengajak patungan beli Kapal Selam terlihat dalam sebuah postingannya di akun instagram resminya yang sudah terkonfirmasi dan centang biru @ustadzabdulsomad_official .

Ajakan Ustadz Abdul Somad atau UAS patungan beli Kapal Selam ditulis pada caption foto Kapal Selam KRI Nanggala-402 dengan judul caption “RAKYAT BERSATU JAGA KEDAULATAN LAUT KITA”.

Kemudian, Ustadz Abdul Somad atau UAS menjelaskan tentang patungan beli Kapal Selam tersebut.

“Open Donasi, Patungan Rakyat Indonesia, Untuk Pembelian Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402 Bersama Masjid Jogokariyan Jogja,” tulis Ustadz Abdul Somad atau UAS .

“Di antara tujuan Negara Indonesia yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945 adalah untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia. Lautan kita yang membentang luas melebihi daratannya, dari Samudera Indonesia di barat Aceh hingga perairan Papua merupakan bagian dari wilayah negeri kita yang harus dijaga dan dilindungi, beserta kekayaan tak ternilai yang ada di dalamnya,” jelas Ustadz Abdul Somad atau UAS.

“Tugas berat yang selama ini diemban oleh TNI Angkatan Laut menghadapi berbagai tantangan dari kurangnya personel dan armada, luasnya wilayah yang harus dijaga, besarnya kekayaan yang mengundang berbagai kepentingan asing, hingga penyusupan-penyusupan yang terus terjadi,” tambah Ustadz Abdul Somad atau UAS .

“Lautan kita yang luas, yang pernah dijaga dengan gagah oleh Laksamana Nala, Pati Unus, Malahayati, Baabullah, dan Nuku; yang pernah diharumkan oleh kegigihan RE Martadinata hingga pengorbanan Yos Sudarso, kini menjadi amanat di pundak kita semua, agar dapat kita wariskan kepada anak cucu kita kelak,” tambah Ustadz Abdul Somad atau UAS .

“Setelah KRI Nanggala-402 beserta seluruh awaknya yang gugur syahid menjalani ‘Eternal Patrol’, mari kita seluruh rakyat Indonesia, bahu-membahu mengulurkan tangan dan sumbangsih membangun kekuatan armada laut kita agar kembali berjaya. Kami dari Masjid Jogokariyan, mengajak seluruh putra-putri Indonesia yang berjiwa patriot dan cinta negeri ini, beramal bersama dalam Open Donasi Patungan Penggalangan Dana Pembelian Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402 ,” sebut Ustadz Abdul Somad atau UAS .

“No Rekening Khusus Pengadaan Kapal Selam. BSM/BSI no.rek 7202002298 atas nama Masjid Jogokariyan. Konfirmasi via WhatsApp ke: 081311351136,” beber Ustadz Abdul Somad atau UAS .

BACA JUGA  Akun Fanpage Facebook Resmi Ustadz Abdul Somad Raib, Kok Bisa?

Ajakan Ustadz Abdul Somad atau UAS untuk beli Kapal Selam itu sudah mendapat 160 ribu like dan dikomentari 5.355 netizen.

Berbagai macam komentar netizen terkait ajakan Ustadz Abdul Somad atau UAS itu.

Berikut di antaranya :

“Malu kita ini sebagai warga negara, bangun ibu kota baru bisa, beli kapal selam masa gk bisa?,” tulis akun @anangfu.

“Yg mau nyumbang langsung aja transfer. Yg ga mau gausah julid. Mslh pajak lah segala diomongin.. infrastruktur lah.. biarin aja mereka2 pd korupsi urusan mereka sm Allah semua akan mereka pertanggungjawabkan di hadapanNya. Yg blm pd tau background nya masjid jogokariyan gmn, bisa googling. Mereka punya sistem kas masjid selalu 0. Uang2 infaq masjid selalu segera dikeluarkan utk yg membutuhkan. Skrg negara kita membutuhkan, apa salahnya kita berkorban utk kedaulatan. Jangankan harta, nyawa pun kita rela berkorban utk negara. Yg berbatas dgn harta banyakin doa! Yg julid segera istighfar minta ampun sm Allah..! Yuk ramaikan kita samaw mengharap ridha Allah,” tulis akun @gorgeus_brianna.

“Jadi semakin bangga saya dengan status saya sebagai orang jogja..Dari sekian juta masjid yang ada di indonesia cuma masjid jogokariyan yang saldo infaknya selalu NOL Rupiah dan sekarang Berani donasi buat beli kapal Selam buat bantu indonesia!!,” tulis akun @hrmwnprbwo.

“Kalo duit korupsi aja yang dipake buat beli itu gimana ?,” tulis akun @fauziasraa.

“duit pajak buat apa ?,” tulis akun @moch_fajar93.

“Seperti dulu rakyat Aceh menyumbang pesawat. sekarang kita menyumbang kapal selam,” tulis akun @ummie_cake78.

“Ini adalah satire yg nyesek,” tulis akun @agus8harianto.

“Bismillah demi pertahanan NKRI,” tulis akun @amrinalputra.

“Seandainya duit korupsi buat beli kapan kaya Singapore. Bisa kebeli ko. Ahh sudahlah. Indonesia masih kekurangan orang jujur,” tulis akun @fernandagalang.

“Kalau untuk Beramal Sebaik nya tidak banyak Alasan, Tidak memikirkan Hal-Hal Yang Jelek apalagi berburuk sangka, Siapa yang tidak tahu dengan Masjid Jogokariyan Jogja yang di sana Orang” nya Selalu Amanat, Semoga Allah SWT Memenuhi hajat Baik Kita semua, Aaminn Allahuma Aamiinn. Jika Tidak mau beramal Dengan Harta Bisa Membantu dengan Do’a, jika tidak Ingin Menyumbang Sebaiknya Tidak,” tulis akun @alfandy_lagee.

BACA JUGA  Ketum KNPI Sekaligus Pelapor Abu Janda Diteror

“Mending uangny bantu perbaikan masjid2 di pelosok NKRI yg belum layak. drpd bantu donasi pembelian Kapal Selam ,” tulis akun @erickpattiiha.

“Ngapain ???? Semua sudah di urus negara . Kita sebagai makhluk sosial cukup mendo’akan saja . Bantu masyarakat yg lain saja,” tulis akun @munir_elhamdoui.

“patungan buat rakyat yg kelaparan itu baru berfaedah,” tulis akun @luki_dy.

“Duit negara kmne,” tulis akun @nurulismah27.

“Belik Kapal Selam bukan kayak belik truck,” tulis akun @sudutsipil.

“Bukannya gak mau pak ustad, tapi kenapa gak pake duit trilyunan yang udah dikorupsi itu aja? Kemana itu duit?,” tulis akun @emakkucing.

“Ikut. Setelah Mukidi lengser insya Allah,” tulis akun @ucik_sanusi.

“10 ribu saja tiap orang dengan niat baik Insyaa Allah Allah SWT ridho dengan ide pak Ustadz. Atau diam kalau tidak se7 itu lebih baik daripada menghujat,” tulis akun @hari_dirumahaja.

“uang negara kan banyak. ngapain patungan ? buat beli vaksin triliunan ada, buat jaga NKRI masa ga ada,” tulis akun @fanouver.

“Jangan ustadz, kita lebih baik biayai anak bangsa saja yang membuat Kapal Selam ,” tulis @mikail.omar.

“Sindir lewat demo ❌ sindir lewat patungan beli kapal selam ✅,” tulis akun @putraadicipta_.

“Sebenernya agak aneh sih sedekah utk beli alutsista, kmrn kayaknya ada yg heboh pgn mborong alutsista wkt kampanye hehe.. Tp kl memang rakyat berkenan (khususnya yg muslim) monggo semoga barokah. Tp kl udh kebeli di namain nya pakai nama sahabat/pejuang dr kalangan kaum muslimin hehehe.. Tp Siap2 dibilang kadrone,” tulis akun @galuhdiesti.

“Gerakan ini sebenarnya cukup membuat negara malu. Negara sekaya ini utk “sekedar” membeli kapal selam saja tdk mampu. Tp saya yakin, tetap saja negara menutup mata akan keadaan negeri yg makin lama makin memprihatinkan. #SaveIndonesia,” tulis akun @ary.prasetya68.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here