Riauhub.com – Satu unit mobil Toyota Avanza Hitam nomor polisi BA 1033 TK, mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Jumat (28/5/2021).

Dalam insiden itu, mobil menabrak 2 pengendara motor dan seorang petugas kebersihan.

Seorang petugas kebersihan dilaporkan mengalami luka serius dan dibawa kerumah sakit terdekat.

Diketahui mobil yang dikendarai AG (30), dengan membawa seorang penumpang, AF (50), keluar jalur dan memanjat trotoar, tepatnya di bawah jembatan penyebrangan dekat GOR Gelanggang Remaja.

“Dugaan sementara sopir Avanza kelelahan dan mengantuk,” kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Anindhita Rizal.

BACA JUGA  Diduga Akibat Mengejar Jambret, Kecelakaan Beruntun Terjadi di Jalan Riau
Video youtube tribunpekanbaru

Disebutkannya, mobil Avanza itu awalnya bergerak di Jalan Jenderal Sudirman jalur barat, datang dari arah selatan menuju utara.

Sesampainya dibawah jembatan penyebrangan dekat GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru, mobil bergerak melebar keluar badan jalan sebelah barat dan memanjat trotoar.

Mobil tersebut menabrak pot bunga, kemudian menabrak 2 unit sepeda motor yang sedang parkir di trotoar, serta seorang petugas kebersihan bernama Ali (65).

“Akibat dari kecelakaan tersebut petugas kebersihan itu mengalami luka pada tangan kanan dan kiri, bagian kaki kanan dan kiri, serta kening. Korban dibawa ke RS Syafirra Kota Pekanbaru,” ungkap Kasat Lantas.

BACA JUGA  Kijang Innova Hancur Usai Tabrak Truk di Jalan Tol Pekanbaru - Dumai, Wanita Hamil di Dalamnya Selamat

Ia menambahkan, akibat kejadian ini, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp5 juta.

“Kita lakukan pemeriksaan terhadap sopir Avanza, kita lakukan tes urine juga untuk mengetahui apakah ada indikasi yang bersangkutan memakai narkoba atau tidak,” pungkasnya.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here