Riauhub.com – Kebakaran melanda kawasan Pondok Pesantren Wakaf Ar Risalah Kota Padang, Sumatera Barat pada Jumat (28/5/2021) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun setidaknya tujuh bangunan di Pesantren Wakaf Ar Risalah habis terbakar.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Wakaf Ar Risalah Padang, Ustaz Arwim mengatakan saat kejadian, santri belum datang ke pondok pesantren.

“Iya pondok pesantren sedang dalam kondisi kosong tadi malam,” katanya, Sabtu (29/5/2021).

Informasi kebakaran, didapatnya dari petugas keamanan yang sedang patroli di pondok. Kemungkinan, lanjutnya ada korsleting listrik.

BACA JUGA  Kebakaran di Dumai, Delapan Rumah di Kampung Wisata Pesisir Kembali Dilalap Si Jago Merah‎

Sebelumnya petugas pemadam kebakaran datang, warga dan karyawan pondok pesantren berupaya memadamkan api agar tak menjalar ke bangunan lain.

Benda Mudah Terbakar

Sementara Kepala Seksi Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Syahrul menyebut api berkobar cepat karena isi dalam bangunan mudah terbakar.

“Bangunan yang terbakar merupakan unit usaha milik Pondok Pesantren Wakaf Ar Risalah, seperti tempat foto copy, laundry dan juga toserba,” jelasnya.

Proses pemadaman dilakukan petugas cukup cepat, namun petugas pemadam kebakaran kesulitan mengakses tempat kejadian karena lokasi yang jauh dan medan yang sulit sebab berada di daerah perbukitan.

BACA JUGA  Kepala Kejati Riau Bidik Perusahaan Pemicu Karhutla

“Jumlah kerugian belum diketahi dan penyelidikan lebih diserahkan kepada pihak kepolisian,” ucap dia.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here