Selatpanjang – Nasib naas menimpa seorang warga Desa Selat Akar, Kecamatan Tasik Putripuyu, Kepulauan Meranti yang ditemukan tewas saat mencari madu lebah di dalam hutan.

Pria yang akrab disapa Ija (37) itu ditemukan dalam kondisi tewas tergantung tali diatas pohon dan diduga terjatuh saat berusaha menyelamatkan diri dari gigitan lebah pada Sabtu (26/6/2021) sekira pukul 18:15 WIB.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk mengatakan, kronologi kejadian ditemukannya korban berawal dari istri korban bernama Lidia yang merasa khawatir suaminya belum pulang kerumah dari mencari madu, padahal hari sudah hampir Maghrib.

BACA JUGA  Seorang Wanita Ditemukan Tewas di Hotel Pekanbaru Riau, Ada Luka di Leher

Terhadap kondisi tersebut, dia lalu melaporkan hal itu kepada kepala Dusun dan dilakukan pencarian bersama masyarakat setempat di lokasi tempat suaminya mencari madu.

Saat tiba di lokasi kejadian, Ija ditentukan tewas dan tergantung di atas pohon, diduga korban terjatuh dari pohon akibat sengatan Lebah dan tergantung tali yang melilit tubuhnya.

Selanjutnya dengan persetujuan pihak keluarga, kepala dusun bersama masyarakat langsung menurunkan korban.

Mendapat informasi dari Kepala Desa Selat Akar bahwa ada masyarakat yang terjatuh saat mengambil madu yang mengakibatkan korban meninggal dunia, Bhabinkamtibmas Polsek Merbau Brigadir Sunardi dan Babinsa Bandul, Pelda A Nababan langsung menuju lokasi dan membawa korban ke Puskesmas Bandul untuk dilakukan visum.

BACA JUGA  Terjatuh ke Septic Tank, Pasangan Suami Istri di Jawa Barat dan Penolongnya Tewas

Atas kejadian tersebut, pihak keluarga
menerima musibah itu dan tidak bersedia dilakukan autopsi dengan membuat surat pernyataan tidak akan menuntut ke pihak manapun mengenai kejadian yang telah terjadi.

“Pihak keluarga korban tidak bersedia untuk dilakukan Autopsi. Pada Minggu
sekira pukul 02:15 WIB dinihari pihak keluarga membawa jasad korban ke Bengkalis untuk dikebumikan,” kata Kapolres.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here