Bengkalis – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bengkalis menjatuhkan vonis mati terhadap DUL, AND dan NAS alias Nantan yang merupakan kurir Narkoba jenis sabu seberat 42 kilogram dan 23 ribu pil ekstasi, Senin (28/6/2021).

Vonis mati terhadap pelaku kejahatan narkoba ini dibacakan Hakim Ketua Soni Nugraha, S.H, M.H didampingi dua Hakim Anggota Wimmi D. Simarmata S.H, M.H dan Ulwan Maluf, S.H secara daring di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Bengkalis.

Hukuman mati itu sama dengan tuntutan Jaksa Penuntut yang sebelumnya menuntut terdakwa dengan tuntutan mati.

BACA JUGA  Bawa Sabu, Pria di Riau Ini Dibekuk Satres Narkoba

Majelis hakim menegaskan, tiga terdakwa secara sah dan menyakin terbukti melakukan kejahatan dan pemufakatan jahat menguasai dan mengedarkan narkotika jenis sabu seberat 42 kilogram dan 23 ribu pil ekstasi.

Tidak ada hal yang meringankan para terdakwa dalam pembacaan putusan oleh Majelis hakim. Atas putusan tersebut ketiga terdakwa menyatakan banding.

Diketahui, kasus ini terungkap saat petugas Polsek Bantan di backup Satuan Reserse Narkoba Polres Bengkalis membekuk ketiga pelaku, Ahad (6/12/2020).

Petugas menyita 4 buah tas yang berisikan barang haram puluhan kilogram sabu dan ekstasi di speedboat saat berada di Bangsal Arang Perairan Sungai Jangkang, Desa Jangkang, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

BACA JUGA  Kepala Dinkes di Riau Ditetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Swab Antigen

Narkoba tersebut berasal dari wilayah Malaysia. Petugas membekuk 3 orang pelaku yakni DUL, AND dan NAS serta barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya 3 buah tas berisi 44 bungkus sabu, sebuah tas berisi 5 bungkus besar berisi ekstasi, 1 unit speed boat dan mesin tempel 60 PK dan 5 unit Ponsel.**

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here