Selatpanjang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Meranti menerima pelimpahan tersangka dan barang bukti (tahap dua) kasus pembunuhan di Desa Segomeng dari pihak penyidik Polres Kepulauan Meranti, pada Kamis (1/7/2021).

Penyerahan tersangka dan barang bukti langsung disampaikan pihak Polres Kepulauan Meranti yang dipimpin Ps Kanit Pidum, Bripka Rijen Gurning SH, kepada pihak Kejari.

Saat pelimpahan berkas tersangka dari perkara tersebut bernama Suwarsono (23) warga Alahair, Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti juga turut dihadirkan.

Berikut dengan sejumlah barang bukti seperti sepeda motor, pisau, baju dan yang lainnya.

BACA JUGA  Mayat Pria di Riau Ditemukan Tergeletak di Pinggir Jalan dengan Kaki, Tangan dan Leher Terikat

Kasi Pidum Kejari Kepulauan Meranti, Okky Fathoni SH mengatakan, tersangka disangkakan tindak pidana pembunuhan berencana.

Dan tindak pidana pembunuhan yang diikuti, disertai atau didahului suatu tindak pidana dan tindak pidana pencurian dengan
kekerasan yang mengakibatkan kematian atau meninggal dunia.

Kepada tersangka dikenakan pasal Pasal 340 Jo pasal 339 Jo pasal 338 dan pasal 365 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman mati.

Kepada pihak Kejari tersangka juga sempat mengakui bahwa pembunuhan yang dilakukan dikarenakan kalap karena ketahuan hendak mencuri oleh korban.

BACA JUGA  Pelaku Pembunuhan Pensiunan PT Chevron di Bengkalis Riau Ditangkap, Begini Kronologisnya

“Jadi niatnya memang mencuri, tapi dia juga siap-siap kalau ketahuan akan membunuh korban karena dia takut dengan kondisi warga sekitar. Makanya dari awal aksi dia sudah membawa pisau,” ucap Okky.

Dalam Minggu ini, Okky menjelaskan akan segera melimpahkan berkas perkara tersebut ke Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis untuk dilaksanakan persidangan.

“Proses selanjutnya, nanti kami akan melimpahkan berkas perkara tersebut ke pengadilan dan kami akan menunggu jadwal persidangan yang ditetapkan oleh majelis hakim,” jelasnya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini