Indragiri Hulu – Kembali Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Inhu unjuk taring dalam membasmi peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Dua tersangka pengedar narkoba jenis sabu-sabu asal Air Molek berhasil dibekuk, hasilnya, 15,5 gram sabu-sabu diamankan dari tangan kedua tersangka.

Penangkapan terhadap dua tersangka kasus narkoba itu, yakni RH alias Ridho (32) warga Kaplingan Desa Candirejo Kecamatan Pasir Penyu dan BP alias Budi (24) warga Kelurahan Air Molek 1 Kecamatan Pasir Penyu dilakukan tim Satres Narkoba Polres Inhu, Jumat (2/7/2021) pada waktu dan tempat yang berbeda.

Kapolres Inhu, AKBP Efrizal S.I.K melalui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Sabtu (3/7/2021) membenarkan terungkapnya kasus peredaran narkoba di Air Molek Kecamatan Pasir Penyu tersebut.

BACA JUGA  Gara-gara Menelpon Saat Berkendara, Gadis 18 Tahun Jadi Korban Jambret di Riau

Dijelaskan Misran, pengungkapan kasus narkoba ini berdasarkan informasi dari masyarakat terkait aktivitas peredaran narkoba di Desa Candirejo, selanjutnya Kasat Res Narkoba Polres Inhu, AKP Aris Gunadi S.I.K, MH menginstruksikan tim Satres Narkoba Polres Inhu untuk turun ke lapangan melakukan penyelidikan.

Akhirnya, Jumat (2/7/2021) pukul 00.30 WIB menggerebek sebuah kamar hotel di Desa Candirejo dan mengamankan seroang laki-laki yang mengaku bernama Ridho.

Saat digeledah, di dalam kamar hotel itu, tim menemukan 5 paket narkoba ukuran sedang, diduga sabu-sabu dengan berat kotor 7,94 gram yang disimpan dalam kotak rokok.

Selain itu, diamankan juga timbangan elektrik, puluhan plastik klep pembungkus sabu dan handphone milik tersangka.

BACA JUGA  Sedang Duduk Santai di Pinggir Kolam, Pengedar Sabu di Riau Ini Ditangkap

Ridho mengaku jika barang haram itu miliknya untuk dijual, sebelum tertangkap, barang itu juga diberikan pada temannya bernama Budi yang  juga pengedar.

Tidak menunggu lebih lama, tim kemudian menuju rumah Budi di Kelurahan Air Molek 1.

Tepat pukul 01.30 WIB, tim menggerebek sebuah rumah dan mengamankan laki-laki bernama Budi, tim kembali menemukan 4 paket narkoba jenis sabu-sabu ukuran sedang dengan berat kotor 7,56 gram, kemudian 1 unit handphone, plastik klep pembungkus sabu dan barang lainnya yang berkaitan dengan aktifitas narkoba.

“Pengakuan dari Ridho, sabu itu didapatkan dari seorang kenalannya yang identitas serta ciri-ciri sudah dikantongi, hingga sekarang tim terus memburu orang itu, berarti berkemungkinan besar, ada penambahan tersangka dalam kasus ini,” pungkas Misran.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here