Rengat – Rezita Meylani Yopi Arianto, istri Bupati Indragiri Hulu memerintah selama 10 tahun, Yopi Arianto, direncanakan Senin pekan depan (5/7/2021), akan dilantik meneruskan tongkat estafet suaminya oleh Gubernur Riau, Syamsuar.

Rezita Meylani berpasangan dengan mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Junaidi Rachmat, mengalahkan pasangan lainnya yang maju dalam Pilkada Serentak 2020 silam.

“Iya barusan tadi jumpa Pak Gubernur. Pelantikannya Senin, 5 Juli, pukul 8 pagi,” kata Penjabat Bupati Inhu, Chairul Riski, Jumat (2/7/2021).

Jika pekan depan Rezita Meylani dilantik sebagai Bupati, maka ia akan menjadi Bupati Termuda di Riau, memecahkan rekor suaminya, Yopi Arianto yang dilantik diusia 30 tahun pada 2005 silam.

BACA JUGA  Pendiri Kota Pekanbaru Marhum Pekan Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

Rezita-Junaidi akan dilantik oleh Gubernur Riau, Syamsuar, di Gedung Balai Pelangi, Kompleks Kediaman Dinas Gubernur Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Pj Bupati Chairul Rizki menuturkan, persiapan jelang pelantikan sudah dilakukan sesuai dengan arahan Syamsuar dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

“Kalau persiapan sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Undangan yang hadir juga dibatasi jumlahnya,” sebutnya.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Rezita Maylani dan Junaidi Rahmat bisa disaksikan melalui channel YouTube Diskominfotik Provinsi Riau.

Ia menuturkan persiapan jelang pelantikan sudah dilakukan sesuai dengan arahan Gubernur Riau Syamsuar, perihal penerapan protokol kesehatan Covid-19.

BACA JUGA  Pemprov Riau Belum Izinkan Sekolah Tatap Muka

“Kalau persiapan sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Undangan yang hadir juga dibatasi jumlahnya,” sebutnya.

Rezita-Junaidi diusung tiga partai, Golkar, Nasdem dan Hanura.Perempuan lulusan Universitas Riau ini lahir di Japura, 7 Mei 1994.

Sekadar informasi, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati Inhu Rezyta Maylani dan Junaidi Rahmat bisa disaksikan melalui channel YouTube Diskominfotik Provinsi Riau.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini