Pekanbaru – Seorang pria berinisial MT (26), tega membunuh istrinya usai ketahuan selingkuh. Dia naik pitam karena istri mendesak minta cerai.

Korban yang bernama Belda Sansiska (30), dibunuh oleh MT pada hari Sabtu (3/7/2021) sore, sekitar pukul 15.00 WIB, tepat di belakang Pasar Rumbai, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau.

Sebelum kejadian, siang itu, sekitar pukul 13.00 WIB, korban Siska pergi mengantar air ke rumah mertuanya. Usai mengantar air ke rumah mertua, MT meminta Siska memasak makanan, namun Siska menolak.

BACA JUGA  Polri Tangkap 2 Oknum Polsus Lapas Pekanbaru Jadi Kurir Sabu

Kemudian MT kembali menyuruh Siska membeli makanan, dengan memberikan sejumlah uang, tetapi kembali Siska menolak permintaan MT.

Malah Siska langsung meminta pisah dengan MT atau bercerai dan tidak mau memperbaiki hubungan rumah tangganya. Saat itu Siska mengatakan mau kawin lagi sambil bersumpah.

Melihat perbuatan Siska, MT langsung naik pitam, sempat terjadi cekcok beberapa saat. Lalu MT mengambil parang dan mengatakan “Daripada pisah, lebih baik kumatikan kau,” ujar MT sembari menebaskan parangnya ke kepala dan tangan Siska.

BACA JUGA  Ternyata Perampok Indomaret di Pekanbaru Mantan Polisi, Dipecat Tahun 2016

“Setelah menebas korban, pelaku langsung pergi meninggalkan korban dalam keadaan sudah tidak bergerak lagi,” kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya kepada GoRiau, Minggu (4/7/2021).

Setelah meninggalkan Siska dalam keadaan tidak bergerak, ternyata MT pergi ke Polsek Payung Sekaki untuk menyerahkan diri.

“Pelaku menceritakan, kalau 3 hari sebelum kejadian itu, korban mengetahui dirinya selingkuh dari chat handphonenya. Disitulah korban ingin mengakhiri hubungan dengan pelaku, hingga akhirnya terjadi tindak pidana pembunuhan,” tutup Nandang.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini