Pekanbaru – Sudah 9 jam jalan lintas Sumatra Barat (Sumbar) – Riau lumpuh total karena jalan terendam banjir.

Antrian panjang tampak terus bertambah di jalan lintas yang menghubungkan Sumbar – Riau, tepatnya jalan lintas Sumbar – Riau, tepatnya di Rimbo Datar, Kecamatan Pangkalan Koto, Kabupaten Limapuluh

Mulai dari masyarakat uang ingin kembali ke Riau, bahkan para pedagang pemasok sembako dari Sumbar ke Riau tampak terjebak dalam kemacetan itu.

“Iya sudah dari jam 23.00 WIB kemarin ini sudah tidak bisa dilewati, sampai pagi ini jam 08.00 WIB,” kata warga setempat.

BACA JUGA  Bangun Tidur, Warga di Riau Temukan Mayat Lelaki Mengapung di Depan Rumah

Terpisah, Kasat Lantas Polres 50 Kota Iptu Dian James Putra mengatakan akses jalan ditutup total dan sedang dilakukan pemasangan polongan.

“Jalan tutup total. Kalau tidak dilakukan pemasangan polongan ini, pemukiman yang jadi sasaran banjir,” kata Dian ketika dikonfirmasi GoRiau, Minggu (4/7/2021) dini hari.

Ia mengatakan anggota Satlantas Polres 50 Kota dan Polsek Pangkalan sudah di lokasi kejadian untuk membantu proses pengaturan arus lalu lintas.

“Anggota Polsek udah dari tadi malam disana pengamanan dan personel lantas juga sudah berada disana antisipasi,” jelasnya.

BACA JUGA  3 Kuli Bangunan di Kampar Riau Ditemukan Terkapar, 1 Tewas 2 Kritis

Nantinya jika pemasangan polongan sudah dilakukan, pihak kepolisian akan melakukan penguraian arus lalu lintas.

“Kalau udah siap pemasangan polongan baru kita urai lagi kemacetannya. Kita juga koordinasi dengan BPBD antisipasi banjir,” terangnya.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here