Tembilahan – Satreskrim Polres Indragiri Hilir (Inhil) menangkap MS (21), pelaku aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Pelaku melakukan aksinya mencuri sebuah sepeda motor di daerah Tembilahan.

MS warga Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka ditangkap di Jalan H. Said Tembilahan Kota, Kabupaten Inhil pada Sabtu (10/7/2021).

Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP Amru Abdullah melalui Paur Humas, Ipda Esra menjelaskan, pelaku ditangkap dalam waktu kurang dari 24 jam setelah beraksi.

Dikatakannya, penangkapan pelaku berawal dari laporan korban Tony (33), warga Tembilahan. Awalnya, korban memarkirkan sepeda motornya di depan rumah.

BACA JUGA  Langgar Prokes, Satpol PP Amankan 8 Pemuda di Riau Pesta Miras di Tempat Umum

Kemudian korban masuk ke dalam rumah untuk bekerja. Namun tidak lama kemudian sepeda motor RX King milik Tony tetsebut telah raib.

“Korban sudah berusaha untuk mencari di sekitar lokasi rumah, namun sepeda motor tersebut tidak ditemukan,” ungkap Ipda Esra.

Atas kejadian itu, korban melapor ke Polres Inhil. Setelah menerima laporan korban, Kasat Reskrim AKP Amru Abdullah langsung memerintah timnya untuk mengecek TKP dan melakukan penyelidikan.

Hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, pelaku pencurian mengarah kepada MS. Selanjutnya, tim bergerak mencari keberadaan pelaku.

BACA JUGA  Polisi Tetapkan 4 Pengendara Moge Tersangka Penganiaya Prajurit TNI

“Tidak berapa lama setelah mendapat laporan, pelaku akhirnya dapat diamankan berkat informasi dari saksi dan masyarakat setempat,” kata Ipda Esra.

Pelaku sudah dibawa ke Mapolres Inhil bersama barang bukti 1 unit sepeda motor beserta surat suratnya. “Pelaku dikenakan pasal 363 K.U.H.Pidana dan diancam pidana maksimal lima tahun penjara,” pungkas Paur Humas, kepada GoRiau.com.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here