Rokan Hulu – Tiga perampok di Rokan Hulu, Riau, ditangkap polisi. Ketiganya ditangkap setelah beraksi dengan modus mengaku sebagai anggota Polri.

Kasat Reskrim Polres Rokan Hulu AKP Ranly menyebut tiga polisi gadungan itu ditangkap di Rambah Sako, Rokan Hulu, Riau, Rabu (14/7). Ketiganya adalah RI (30), MR (28), dan MS (25).

“Pelaku ditangkap atas dugaan pencurian dengan kekerasan atau perampokan. Korban Wahyu Puji Pangestu,” kata Ranly kepada wartawan, Jumat (16/7/2021).

Ranly mengatakan pelaku beraksi pada Sabtu (11/7) sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu, korban bersama teman-temannya baru saja nongkrong di bundaran Rantik Togak.

BACA JUGA  Polisi Tangkap Kurir Narkoba di Riau, 19 Kg Sabu-500 Ribu Pil Ekstasi Disita

“Setelah nongkrong, korban mau pulang ke rumah melewati Jalan Lingkar. Setiba di jembatan Kampung Baru, korban bersama temannya dipepet mobil pelaku,” katanya.

Setelah dipepet, korban dipaksa naik mobil dan motor langsung dibawa pelaku lain. Saat beraksi, pelaku berjumlah lima orang: dua membawa sepeda motor dan sisanya ada dalam mobil bersama korban.

“Korban langsung dipaksa naik mobil. Di mobil itu pelaku menghubungi rekannya yang pakai motor ‘mau dibawa ke mana pelaku ini, Ndan’ dan dijawab ‘bawa dulu ke Polsek Ujung Batu untuk diperiksa’,” imbuh Paur Humas Polres Rokan Hulu Ipda Refly.

BACA JUGA  Polisi Ringkus 4 Perampok Berpistol di Riau yang Gasak Rp 80 Juta

Korban diturunkan di tengah jalan. Korban kemudian meminta pertolongan warga dan membuat laporan ke Polres Rokan Hulu.

“Jadi memang modusnya ini mengaku anggota Buser. Walaupun tidak langsung, dari bahasanya itu korban mengira memang anggota Polri mau menangkap,” kata Refly.

Setelah ditangkap, polisi mengembangkan kasus tersebut dan memburu pelaku lain. Para pelaku diketahui pernah beraksi di Kabun, Rokan Hulu, dengan modus serupa.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here