Pekanbaru – Ada-ada saja cara orang melakukan kejahatan. Seperti yang dilakukan AA (38) di Pekanbaru, Riau ini. Ia nekat masuk mushalla dan pura-pura shalat, namun ujung-ujungnya, AA malah melarikan uang yang ada di kotak infaq mushalla tersebut.

Peristiwa itu terjadi di Mushalla Al Wihdah Islamik, Jalan Suka Karya, Perumahan Kampung Dalam Lestari, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru, Riau.

AA melancarkan aksinya pada hari Senin (05/7/2021) malam, sekitar pukul 20.00
WIB.

“Aksi AA awalnya diketahui oleh seorang mahasiswa yang sedang shalat di mushalah tersebut. Saat itu mahasiswa itu melihat kotak infaq sudah terbuka dan uang yang berada didalamnya terlihat sudah tinggal sedikit,” kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, melalui Kapolsek Tampan, Kompol Hotmartua Ambarita, Jumat (16/7/2021).

BACA JUGA  Kartu ATM Jadi Bukti Vital Suap Menteri KKP Edhy Prabowo

Karena curiga kotak infaq sudah dicuri, mahasiswa itu bersama pengurus mushala langsung memeriksa rekaman CCTv. Dari rekaman CCTv itu terlihat AA mencuri uang dari kotak Infaq.

“Jadi pelaku ini pura-pura shalat di mushala itu, saat ada kesempatan, dia langsung mengambil uang dengan jumlah Rp 5 juta rupiah dari dalam kotak infaq,” lanjut Ambarita.

Setelah Polsek Tampan menerima laporan dan melakukan penyelidikan, akhirnya AA berhasil ditangkap pada hari Kamis (15/7/2021). “Pelaku sudah kita tangkap kemarin, dan saat ini sudah ditahan di Mapolsek Tampan,” tutup Ambarita. *

BACA JUGA  Kepergok Satpol PP Mabuk Tuak Bawa Sajam, Remaja di Riau Ini Digunduli

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here