Pekanbaru – Lahan pemakaman korban COVID-19 di Pekanbaru kini hanya menyisakan setengah hektare, dari 2 hektare lahan disediakan pemerintah.

Dari 2 Ha lahan makam yang sudah digunakan tersebut, Hingga Kamis (5/8/2021), sudah dikebumikan 1.180 orang korban COVID-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tengku Mahmud, Palas, Rumbai, Pekanbaru.

“Sudah 1,5 hektar lahan terpakai, masih ada sisa setengah hektar lagi untuk pemakaman masyarakat yang meninggal akibat Covid-19,” cerita penggali makam COVID-19, Subhan Zein.

Ia menjelaskan, jika lonjakan kasus meninggal COVID-19 turun, lahan tersedia masih cukup.

BACA JUGA  Hari Ini Kadis LHK Pekanbaru Diperiksa Penyidik Ditreskrimum Polda Riau

“Lahannya masih cukup, apabila tidak terjadi lonjakan kasus meninggal dunia akibat COVID-19. Sisanya tinggal setengah hektare lahan lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk menyediakan lahan tambahan.

“Karena tanah kuburan untuk pasien meninggal Covid-19 sudah hampir penuh, kita akan koordinasi dengan Pemko Pekanbaru untuk penambahan lahannya,” tutur Mimi.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau, hingga tanggal 2 Agustus 2021 lalu, angka kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 99.380 kasus.

BACA JUGA  Viral Video Seorang Ibu Melambai-lambai ke Pohon Bambu, Mengaku Lihat Anaknya yang Hilang

Sedangkan jumlah kasus meninggal dunia akibat virus corona di Riau mencapai 2.677 kasus.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here