Jakarta – Anggota Komisi V DPR RI, Syahrul Aidi mendesak Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan peningkatan pembangunan infrastruktur di Provinsi Riau, pasalnya sejauh ini pembangun infrastruktur di Riau dinilai masih kurang perhatian Pemerintah Pusat.

Beberapa pembangunan infrastruktur yang perlu ditingkatkan itu, diungkapkan Syahrul Aidi diantaranya kelanjutan pembanguan jalan Sungai Pinang – Danau Bingkuang di Kabupaten Kampar yang saat ini pembangunannya terkendala sepanjang 3,5 Km lagi.

Serta pembanguan jalan lingkar di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis yang tak kunjung dilakukan meskipun daerah tersebut telah ditetapkan sebagai kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN).

“Pak Menteri kami berharap agar peningkatan pembangunan infrastruktur di Riau dapat dilakukan. Karena saat ini masih belum terjadi, seperti pembangunan jalan Sungai Pinang – Danau Bingkuang yang pembangunannya masih belum selesai, pembangunannya masih tersisa 3,5 Km lagi. Begitu juga pembangunan jalan lingkar di Pulau Rupat yang notabenenya sebagai daerah KSPN, sampai sekarang belum terjadi,” ujar Syahrul Aidi dalam rapat kerja Komisi V DPR RI bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, di Gedung Parlemen Jakarta, Kamis (26/8/2021).

BACA JUGA  Dumai Pelabuhan CPO terbesar di Dunia, Syahrul Aidi Maazat Harapkan Pemerintah Pusat Beri Perhatian ke Riau

Selanjutnya, Politisi PKS dapil Riau II itu juga mendesak agar Kementerian PUPR dapat membangun jalan alternatif di Kota Dumai bagi angkutan CPO.

Karena selama ini mobil angkutan CPO di daerah tersebut, dalam operasional nya melalui jalan daerah yang menyebabkan terjadinya kemacetan lalulintas serta peristiwa kecelakaan lalulintas

“Kemudian yang ketiga adalah jalan yang ada di Dumai, yang dilewati oleh truk-truk pengangkut CPO saat ini yang mereka lewati adalah jalan daerah. Menjadi penyebab kemacetan yang luar biasa dan kecelakaan sudah puluhan kali terjadi di sana. Apakah ada jalan yang menjadi alternatif mohon dukungan kepada bina marga untuk bisa membangun jalan ini,” pukasnya.

BACA JUGA  25 Karyawan BRI di Pekanbaru Dilakukan Swab, 3 Positif Covid-19

Selain itu, dirinya juga meminta perhatian Kementerian PUPR terhadap infrastruktur pemeliharaan sungai di Riau.

Dimana secara umum dikatakannya, sungai di Riau menghadapi masalah serius pada  turap tebing.

“Riau itu ada empat sungai besar dan terpanjang, salah satu masalah terbesarnya adalah turap tebing Pak. Jadi mohon perhatiannya,” lanjutnya.

Menyikapi masalah infrastruktur itu, Syahrul Aidi dengan tegas meminta dan mendesak Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dapat diberikan secara adil.

“Kami berharap anggaran infrastruktur untuk Riau ini berikanlah share yang adil,” tegasnya.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here