Kampar – Seorang pemuda di Desa Kota Garo, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar, Riau diringkus alias ditangkap Unit Reskrim Polsek Tapung Hilir karena mencuri sejumlah barang di rumah tetangganya secara berulang kali.

Pria berinisial SB (26) ini ditangkap di rumahnya pada Kamis (26/8/2021) sore. Penangkapan tersangka SB ini atas laporan korbannya bernama Donna F. Sitorus, korban melapor karena rumahnya dimasuki seseorang dan mengalami kehilangan sejumlah barang miliknya, kejadian ini merupakan yang ketiga kali dialami korban di rumahnya.

Peristiwa ini bermula pada Rabu (11/8/2021) sekira pukul 16.30 WIB, saat itu korban baru kembali ke rumah dan mendapati rumahnya telah dimasuki seseorang.

BACA JUGA  Gasak Sepeda Motor dan Hp, Pria Bangko Lestari Dibekuk Sat Reskrim Polres Rohil di Pekanbaru

Sejumlah barang milik korban telah hilang antara lain sebuah gitar, sebuah tas dan dompet, beberapa pakaian dan surat-surat penting berupa Akta Kelahiran, Kartu Keluarga dan Surat Nikah.

Diduga pelaku masuk kedalam rumah dengan cara merusak pintu bagian belakang rumah korban, atas kejadian itu korban melapor ke Polsek Tapung Hilir untuk pengusutannya.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek Tapung Hilir, Iptu Aprinaldi MH perintahkan Kanit Reskrim, Ipda Riko Rizki Masri SH bersama Tim Opsnal Polsek melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

Dari hasil penyelidikan didapat bukti petunjuk bahwa terduga pelaku pencurian adalah SB tetangga korban, kemudian Tim melakukan penangkapan terhadap tersangka dirumahnya.

BACA JUGA  Tak Hanya Rumah Pejabat Kejati Riau, Pelaku Juga Teror Sekretaris LAM Riau

Saat diinterogasi petugas, tersangka SB mengakui perbuatannya telah mencuri di rumah korban sebanyak 3 kali, petugas juga mengamankan barang bukti beberapa barang milik korban yang dicuri oleh pelaku.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Tapung Hilir untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Tapung Hilir, Iptu Aprinaldi MH membenarkan penangkapan pelaku pencurian tersebut.

“Tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Tapung Hilir untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here