Siak – Seorang warga di Kabupaten Siak, Riau, tewas akibat diterkam harimau Sumatera. Korban diterkam saat memeriksa genset karena listrik di tempat tinggalnya padam.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto mengatakan korban diterkam harimau Sumatera pada Minggu (29/8) pukul 18.45 WIB. Lokasinya di dalam area perusahaan PT Unisraya, Teluk Lanus, Kabupaten Siak.

“Kejadian tadi malam pukul 19.00 WIB. Itu lokasi kejadian di Teluk Lanus,” kata Gunar kepada detikcom, Senin (30/8/2021).

Gunar menyebut korban ditemukan tewas tak jauh dari lokasi diterkam. Untuk jasad korban, Malta Akfarel (16), telah dievakuasi warga ke rumah duka di camp PT Unisraya.

BACA JUGA  Ditemukan Tewas di Parit Kebun Sawit, Pemuda di Riau Tinggalkan Tulisan 'Game Over'

“Saat kejadian lampu di camp PT Unisraya padam. Saat itulah korban sama ayahnya pergi melihat genset dan diterkam,” terang Gunar.

Setelah korban diterkam, ayah korban bernama Rustam minta tolong kepada warga. Warga ramai-ramai mencari dan menemukan korban sudah tewas.

“Korban ditemukan meninggal dunia dan sudah berhasil dievakuasi warga,” kata Gunar.

Sebelumnya, seorang warga lain di Siak, Riau, bernama Azmi (30), menderita luka serius akibat diserang harimau. Azmi diserang harimau Sumatera saat mencari kayu di hutan.

BACA JUGA  Petani di Bengkalis Ditemukan Tanpa Kepala dalam Hutan, Diduga Diterkam Harimau

Lokasi kejadian hanya berjarak sekitar 20 km dari kantor Desa Teluk Lanus atau tepatnya di sekitar Sungai Belat. Di mana sepanjang Sungai Belat terdapat area konsesi PT Unisraya, PT RAPP, hingga kawasan konservasi SM Tasik Belat.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini