Pekanbaru – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam waktu dekat kembali lakukan pelantikan pejabat struktural. Pejabat yang lambat dalam bekerja di masa pandemi akan menjadi sasaran evaluasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil mengisyaratkan, bahwa dalam waktu dekat camat dan lurah yang menjadi giliran evaluasi Pemko Pekanbaru.

Sebab, di masa pandemi ini Pemko butuh pejabat yang cepat dalam bekerja.

Sekda menambahkan, Pemko Pekanbaru membutuhkan pegawai yang dapat bekerja cepat dan memiliki kemampuan untuk bekerjasama dalam pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA  Jembatan Pedamaran Riau Rusak Ditabrak Ponton Segera Diperbaiki

“Jadi evaluasi akan terus kita lakukan. Jika ada OPD yang butuh bekerja cepat sementara pegawainya tidak bisa bekerja sama, akan kita evaluasi, termasuk lurah dan camat yang lambat bekerja,” kata Sekda, Selasa (31/8/2021).

Kemarin, Pemko Pekanbaru juga sudah melakukan evaluasi dan pelantikan terhadap 116 kepala sekolah dan 21 pejabat lainnya.

Total keseluruhan ada 137 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik dari hasil evaluasi.

“Semuanya kepala SD, ada yang penggeseran. Seperti Satpol PP rolling di dalam saja. Tidak ada Promosi,” jelasnya.

BACA JUGA  Ketua FPI Pekanbaru Diamankan Polisi Karena Bubarkan Deklarasi Tolak HRS

Kepala sekolah yang sudah dilantik diharapkan mempunyai kreativitas dalam membuat trik baru untuk pembelajaran yang efektif di masa pandemi Covid-19.

Apalagi saat ini, siswa harus belajar secara online.

“Mereka ini dilantik berdasarkan evaluasi dan asesmen oleh tim. Jadi pelantikan hasil evaluasi beberapa bulan lalu. Harus bisa berinovasi,” tegasnya.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here