Indragiri Hulu – Tak sadar diintai polisi, pengedar sabu duduk santai tunggu pembeli. Akhirnya, pria warga Lirik itu tak berkutik saat digelandang ke kantor polisi.

Unit Reskrim Polsek Pasir Penyu berhasil meringkus seorang laki-laki yang berprofesi sebagai pengedar narkoba, yakni DI alias Dimas (31) warga asal Lirik.

Polisi juga menemukan sejumlah barang bukti dari dalam tasnya, di antaranya dua paket sabu-sabu ukuran sedang dengan berat 4,95 gram.

Dimas diringkus unit Reskrim, Sabtu (28/8/2021) malam, pukul 21.30 WIB di Kelurahan Sekar Mawar, Kecamatan Pasir Penyu ketika dia sedang duduk menunggu pelanggannya.

“Saat diamankan, tersangka tidak melakukan perlawanan dan mengakui dua paket sabu-sabu itu miliknya untuk dijual,” kata Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso melalui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran, Rabu (1/9/2021) siang.

BACA JUGA  Kasus Ambruknya Turap Danau Tajwid Pelalawan, Kejati Riau Sudah Kantongi Calon Tersangka

Kronologi Penangkapan

PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran menjelaskan kronologi penangkapan pelaku.

Dituturkan Misran, pada Sabtu (28/8/2021) sekira pukul 20.10 WIB, seorang personel Polsek Pasir Penyu mendapat informasi dari masyarakat.

Informasi itu menyebutkan maraknya transaksi dan peredaran narkoba di Kelurahan Sekar Mawar.

Selanjutnya, Kapolsek Pasir Penyu Kompol Edi Yasman, mengintruksikan Panit Reskrim Ipda Dahniel S Panjaitan dan anggotanya untuk melakukan penyelidikan.

Hasil penyelidikan terfokus pada seorang laki-laki yang sedang duduk di pinggir jalan H Subrantas Kelurahan Sekar Mawar.

Saat didekati petugas tampak pelaku mengeluarkan gerak-gerik mencurigakan.

BACA JUGA  Miliki 12,05 Gram Sabu, Warga Desa di Riau Ini Ditangkap Polisi

Tidak menunggu lama tim langsung mengamankan laki-laki itu.

Ketika digeledah, dalam tas selempang yang sedang dipakai pemuda itu ditemukan satu dompet kecil berisi dua paket sabu-sabu siap edar ukuran sedang.

Selain itu, ditemukan juga satu unit timbangan digital, satu pak plastik klep kecil, sendok pipet dan barang lainnya berkaitan dengan aktifitas peredaran narkoba.

Tersangka mengaku sabu-sabu itu miliknya untuk dijual kembali, sabu dipasok dari seorang temannya.

Tim langsung memburu pemasok sabu untuk Dimas, namun tim tidak berhasil ditemukan, kabarnya sudah melarikan diri.

“Identitas dan ciri-cirinya sudah dikantongi, telah masuk pula dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Pasir Penyu,” pungkas Misran.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here