Unit Reskrim Polsek Tampan meringkus seorang pemuda berinisial SI (22) karena diduga telah lakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur.

SI ditangkap Senin (23/8/2021) lalu, sekitar pukul 23.00 WIB.

Kapolsek Tampan, AKP I Komang Aswatama mengatakan, korban merupakan seorang pelajar yang masih berusia 12 tahun. Ibu korban yang mengetahui bahwa anaknya tekah dicabuli melaporkannya kepada pihak Kepolisian.

“Korban mengatakan kepada ibunya bahwa telah dicabuli oleh tersangka SI dengan mencium areal pipi dan bibir serta memegang-megang areal dada dan bokong korban,” ungkap Komang, Jumat (3/9/2021).

BACA JUGA  FAKTA Penganiayaan Keji Pasutri di Riau, Disulut Besi Panas, 9 Pelaku Gantian Pukul Pakai Cangkul

Dari hasil laporan dan bukti berupa keterangan saksi dan hasil visum, tim kemudian melakukan penyelidikan untuk menangkap tersangka.

“Tim Opsnal langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka yang sedang berada di rumah RT. Saat dilakukan Interogasi tersangka mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencabulan kepada korban,” terangnya.

Komang mengatakan, dari pengakuan pelapor dan saksi sempat ada usaha dari tersangka untuk melakukan mediasi kekeluargaan, akan tetapi pelapor dan keluarga yang merasa dirugikan tidak menerima hasil mediasi dari tersangka sehingga tidak terjadi kesepakatan antara tersangka dengan keluarga korban.

BACA JUGA  Gadis Desa di Jawa Barat Dibakar Hidup-hidup Oleh Kekasihnya, Penyebabnya Masih Misteri

Saat ini tersangka telah diamankan di Mapolsek Tampan untuk proses hukum lebih lanjut. Tersangka disangkakan Pasal 82 Ayat (1) JO pasal 76E Undang-Undang RI Nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here