Rokan Hulu – Kawanan pencuri berhasil menggasak uang Rp 775 juta dari mesin ATM milik Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang berada di kawasan PT Indo Makmur, Rambah Hilir, Rokan Hulu, Riau, Selasa malam (31/8/2021), pukul 22.00 WIB.

Modusnya, kawanan pencuri berjumlah 4 orang ini berpura-pura sebagai pegawai BRI dan meminta karyawan training service ATM PT SSI berinisial D.

Mereka meminta saksi untuk menjumpai pimpinan BRI.Kasat Reskrim Polres Rohul, AKP Rainly, mengatakan kepada saksi, para pelaku ingin menjumpai pimpinan BRI.

Saksi D terlebih dahulu menuju mesin ATM Bank Mandiri untuk memperbaiki mesin ATM yang rusak.

BACA JUGA  Terekam Cctv saat 'Beraksi', Pria di Riau Ini Diamankan Warga dan Diserahkan ke Polisi

“Usai memperbaiki mesin ATM, saksi keluar dari dalam ruangan ATM ditunggu pelaku yang berada di luar. Lalu ia diajak masuk ke dalam mobil dengan alasan pimpinan BRI ingin menemuinya. kemudian saksi disekap pelaku dan mengikat tangannya dengan tali,” ujar AKP Rainly, Sabtu (4/9/2021).

Ketika disekap, seorang pelaku meminta kepada saksi berupa kunci ATM BRI di depan PT Indo Makmur.

“Pelaku memeriksa tas korban untuk mencari kunci mesin ATM. Usai mendapatkan kunci, para pelaku turun dari mobil menuju mesin ATM. Pelaku memaksa korban untuk membuka brankas mesin ATM untuk mengambil uang tunai,” ujarnya.

BACA JUGA  Alasan Beli Obat Sakit Kepala, Pria di Riau Ini Larikan Motor Teman Sendiri ke Sumut

Setelah brankas terbuka, para pelaku membawa kabur uang sejumlah Rp 755 juta.

“Saksi D dibawa kembali ke mobil dan bergerak meninggalkan ATM, setibanya di Jembatan Sungai Batang Lubuh, saksi dikeluarkan oleh pelaku dalam keadaan tangan terikat dan mata dibalut lakban,” jelasnya.

Saat ini, kasus pencurian sedang diselidiki oleh Polres Rokan Hulu, polisi masih meminta keterangan sejumlah saksi dan mengumpulkan barang bukti.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here