Pekanbaru – Pemerintah Provinsi Riau menyiapkan bonus untuk Leani Ratri Oktila, atlet asal Riau yang berprestasi dalam ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Bonus itu sebagai apresiasi bagi Leani, karena telah berhasil meraih medali emas dalam cabang badminton nomor SL3-SU5.

Leani berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah.

Gubernur Riau Syamsuar juga akan menyambut langsung Leani ketika pulang ke kampungnya.

“Nanti kita sambut kehadirannya balek kampung dan dikasih bonus. Saya juga nonton kemarin pas dia main badminton,” kata Syamsuar dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (5/9/2021).

BACA JUGA  Tambah 2 Lagi, Total 4 Anggota DPRD Riau Positif Covid-19

Syamsuar menyaksikan langsung pertandingan yang dimenangkan oleh Leani bersama Khalimatus Sadiyah melalui live streaming, bertempat di Rumah Dinas Gubernur Riau, Sabtu (4/9/2021).

Usai menyaksikan pertandingan itu, ia mengucapkan selamat atas pencapaian yang luar biasa dari atlet kelahiran Kota Bangkinang, Kabupaten Kampar ini.

Menurut Syamsuar, kemenangan ini menjadi kebanggaan bagi Indonesia, khususnya bagi Provinsi Riau untuk tetap semangat dan terus berprestasi mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia.

“Alhamdulillah meraih medali emas, terima kasih untuk doanya seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Riau,” ucap Syamsuar.

BACA JUGA  Kecamatan Bukit Batu Bengkalis Banjir, Puluhan Rumah Terendam

Sebagaimana diberitakan, ganda putri Indonesia, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah, sukses meraih emas Paralimpiade Tokyo 2020 di kelas SL3-SU5, di Stadion Yoyogi, Jepang.

Mereka berdua berhasil menaklukkan unggulan kedua asal China, Cheng He Fang/Ma Hui Hui, dengan skor 21-18, 21-12 atau unggul dua set secara langsung.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here