Kepulauan Meranti – Bupati Kepulauan Meranti di Riau, Muhammad Adil, mengadukan akun Facebook yang diduga mencemarkan nama baiknya ke polisi. Adil disebut tak terima dengan posting-an di akun Facebook itu.

“Benar, kemarin ada Pak Bupati datang ke Polres untuk melaporkan kejadian terkait itu (pencemaran nama baik). Kemarin itu belum lapor, masih sifatnya pengaduan di Polres,” kata Kapolres Meranti, AKBP Andi Lapawesean, kepada wartawan, Selasa (7/9/2021).

Adil datang didampingi tim humas dan protokol pada Senin (7/9). Andi mengatakan Adil datang bertemu Kasat Reskrim, AKP Prihadi Tri Saputra.

BACA JUGA  Peletakan Batu Pertama Program Kotaku di Kampar, Kepala Balai PPW Riau: Berkat Perjuangan Anggota DPR RI Syahrul Aidi

Dia kemudian menceritakan dugaan pencemaran nama baik dan fitnah yang dituliskan seseorang lewat salah satu akun Facebook. Polisi masih mengecek kronologi pengaduan itu.

“Ada dugaan pencemaran nama baik yang di sampaikan Pak Bupati. Kronologi masih kami dalami,” kata Andi.

Kasat Reskrim, AKP Prihadi, mengatakan Adil datang untuk berdiskusi terkait dugaan pencemaran nama baik. Pihaknya menyarankan agar Adil didampingi oleh pihak kuasa hukum.

“Kemarin datang didampingi humas. Tapi kita sarankan diwakilkan karena takutnya mengganggu aktivitas Pak Bupati karena akan ada pemeriksaan-pemeriksaan dari laporan itu,” ujar Prihadi.

BACA JUGA  Hari Ini Tambahan 2 Kasus Positif Covid-19 di Riau

Prihadi mengatakan Adil belum menyampaikan laporan polisi secara resmi. Pihaknya meminta beberapa syarat laporan dilengkapi lebih dahulu.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here