Pekanbaru – Pemerintah telah mengumumkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 hingga 4, mulai 7-20 September 2021.

Untuk Provinsi Riau, penurunan status PPKM terjadi di Kota Pekanbaru.

Saat ini, Kota Pekanbaru mengalami penurunan, dari level 4 ke level 3.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliana Nazir menyebutkan, penurunan status level PPKM untuk seluruh kabupaten dan kota di Riau tetap berpedoman pada Instruksi Menteri Dalam Negeri.

“Alhamdulillah, status level 4 di Riau sudah turun, terutama Kota Pekanbaru jadi level 3. Ini setelah melihat penurunan kasus harian positif Covid-19 di Riau.

BACA JUGA  Hari Ini Tambahan 1 Kasus Covid-19 dan 18 Pasien Positif Sembuh

Tapi, kita harus tetap mengikuti aturan yang ada di Inmendagri untuk penurunan status level 4 ke level 3,” ujar Mimi dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (7/9/2021).

Menurut Mimi, dengan perpanjangan PPKM, masyarakat bisa ikut berupaya mempertahankan penurunan kasus positif Covid-19 di Riau.

Saat ini, kasus positif harian di Riau melandai, berada di bawah 300 kasus. Begitu juga dengan positivity rate di Riau juga mengalami penurunan, yakni mencapai 6 persen.

“Tidak ada cara lain selain menerapkan protokol kesehatan, selalu memakai masker, hindari kerumunan, selalu mencuci tangan,” kata Mimi.

BACA JUGA  Tambahan 96 Kasus Positif Covid-19 di Riau, Pasien Sembuh 166 Orang

Ia berharap, masyarakat tidak menjadi lengah dan abai terhadap prokes.

“Pertahankan penurunan kasus ini, agar masyarakat bisa beraktivitas dengan tetap mematuhi prokes,” kata Mimi.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here