Pelalawan – Menjadi hari paling kelam bagi Mat Husen (59). Pria itu harus menghadapi kenyataan pahit diusianya yang mulai senja.

Dia mendapati istrinya Komsiah (38) tewas dengan cara gantung diri di dapur rumahnya Dusun III Sidomulyo, Desa Beringin Makmur, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan.

Kasubag Humas Polres Pelalawan, Iptu Edy Haryanto mengungkapkan, peristiwa tersebut diketahui oleh suami korban pada Rabu (8/9/2021) sore, usai dirinya membersihkan kandang sapi.

“Itu diketahui, tak lama setelah suami keluar dari rumah untuk memindahkan kotoran sapi dari kandang milik Sucip yang berjarak sekira 500 meter dari rumahnya,” tuturnya, Sabtu (11/9/2021) pagi.

BACA JUGA  3 Hari Tengelam, Remaja Asal Lubuk Pakam Sumut Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai Ular

Sekira jam 16.00 Wib, suami korban kembali masuk ke dalam rumah dan mendapati istrinya sudah dalam keadaan tergantung di dapur rumah dengan leher terlilit tali tambang.

“Atas peristiwa tersebut suami korban langsung terkejut dan masih menduga isterinya masih hidup dan memanggil tetangga,” terang Iptu Edy.

Lanjut dia, suami korban dibantu tetangga memotong tali dan menurunkan korban dari gantungan. Setelah diturunkan, diketahui korban sudah meninggal dunia.

“Didekat tempat gantung diri ada kursi plastik yang diduga tempat untuk naik dan melompat untuk gantung diri. Suami korban menerima peristiwa tersebut sebagai musibah dan tidak akan menuntut kepihak manapun,” kata Iptu Edy.

BACA JUGA  3 Kuli Bangunan di Kampar Riau Ditemukan Terkapar, 1 Tewas 2 Kritis

Menurutnya, korban sebelum gantung diri sedang tahap berobat sakit gangguan kejiwaan.

“Terakhir kali berobat di RSJ Tampan, Pekanbaru satu bulan lalu dan kontrol pada tanggal 2 September 2021,” pungkas Kasubag Humas Polres, kepada GoRiau.com.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here