Kuantan Singingi – AH (38), warga Desa Jake, Kuantang Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, menjadi korban amukan massa saat diketahui warga diduga sebagai pencuri sepeda motor.

Warga memukul serta melempar AH dengan batu usai diamankan oleh polisi di Pos Linmas RT/RW 002/001 Dusun Suka Damai, Desa Pasir Mas, Singingi, Kuansing, Sabtu (11/9/2021), sekitar pukul 19.45 WIB.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata melalui Kasubbag Humas Polres Kuansing, AKP Tapip Usman, mengungkapkan awalnya terduga pelaku ini berhasil diamankan warga dan dibawa ke Pos Linmas Desa Pasir Mas.

BACA JUGA  Terbukti Korupsi Proyek Ruang Pertemuan Hotel, Mantan Kadis di Kuansing Riau Ini Divonis 7 Tahun Penjara

Massa kesal dan marah saat mengetahui aksi pelaku yang mencuri sepeda motor warga, BM 3511 XS sedang terparkir di halaman rumah orang.

Saat pelaku mencuri sepeda motor, terlihat oleh istri pemilik kendaraan roda dua tersebut. Ia kemudian berteriak, “Maling”.

Mendengar teriakan tersebut, pelaku langsung kabur melarikan diri dengan membawa sepeda motor dicurinya.

Namun, istri korban melihat AH melarikan diri masuk ke lahan kebun sawit plasma di daerah tersebut. Kemudian, ia langsung mengejar terduga pelaku.

“Korban Wili Sandi (25) dan saksi Nursalim (25) berhasil menangkap terduga pelaku dan mengamankannya di Pos Linmas Desa Pasir Mas Kecamatan Singingi,” kata Tapip.

BACA JUGA  7 Paket Sabu-sabu 'Antarkan' Warga di Riau Ini ke 'Jeruji Besi'

Saat dibawa ke Pos linmas, warga sudah berkumpul. Massa yang geram langsung melancarkan pukulan dan lemparan ke arah pelaku.

Beruntung Waka Polres Kuansing, Kompol Antoni Lumban Gaol, bersama sejumlah tim gabungan dari Polres dan Polsek, cepat turun ke lokasi dan menenangkan amarah warga.

Pelaku langsung dibawa ke Mapolres Kuansing.

Kondisi pelaku mengalami lebam di bagian muka, bibir dan mata.

Selain itu, tangannya terkilir karena terjatuh saat mengendarai sepeda motor.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here