Pelalawan – Truk fuso tabrak sepeda motor di Jalintim Pelalawan, kaki dan tangan gadis remaja patah dan temannya luka lecet.

Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kelurahan Seikijang, Kecamatan Bandar Seikijang, Kabupaten Pelalawan, Riau pada Senin (13/9/2021) sore lalu sekitar pukul 14.20 WIB.

Kecelakaan melibatkan sebuah truk Fuso dengan nomor polisi BM 9886 RC yang dikemudian Ade Putra (31), tercatat sebagai warga Desa Tambang Kabupaten Kampar.

Bertabrakan dengan sepeda motor Honda beat dengan Nopol BM 4320 ZAN yang dibawa oleh Delvi (14) yang tinggal di Desa Simpang Beringin Kecamatan Bandar Seikijang, Pelalawan.

Berboncengan dengan Ratu Arasi (14) tinggal di Simpang Pasir Putih Kilometer 21 Kecamatan Siak Hukum, Kampar.

“Akibat kecelakaan, pengendara motor dan penumpangnya mengalami luka parah serta Lecet-lecet,” terang Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK melalui Kasat Lantas AKP Teguh Wiyono SH MH, Selasa (14/09/2021).

BACA JUGA  VIDEO: Mobil Kades di Riau Terbakar di Jembatan TASL Siak, Barang Belanjaannya Ikut Ludes

Dikatakan Kasat Teguh Wiyono kepada tribunpekanbaru.com, kecelakaan terjadi di Jalintim Kilometer 34 Bandar Seikijang itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Tetap luka yang dialami korban Delvi sangat parah yakni patah terbuka pada kaki sebelah kiri, tangan kiri patah, dan luka robek pada kaki.

Ia dibawa ke Puskesmas Bandar Seikijang dan kemudian dirujuk ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Sedangkan temannya Ratu Arasi mengalami luka lecet pada lutut sebelah kanan.

Tabrakan terjadi ketika truk Fuso BM 9886 RC yang dikemudikan Ade Putra bergerak dari Pangkalan Kerinci menuju Kota Pekanbaru.

Kendaraan besar itu beriringan dengan motor Honda beat yang dibawa Delvi membonceng Ratu Arasi.

BACA JUGA  Gara-gara Ayam Masuk ke Kebun, 2 Keponakan di Sumut Keroyok Paman hingga Tewas

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Jalintim Kilometer 35, truk Fuso hendak mendahului motor korban yang ada di depannya.

Di saat truk tersebut sudah mengambil jalur kanan, tetapi ada mobil truk dari arah berlawanan.

Setelah mengurungkan niatnya mendahului, Ade Putra kembali membanting stir ke kiri kembali ke jalurnya.

Ternyata Honda beat masih ada di depannya dan mengurangi kecepatan karena hendak belok ke kiri. Lantaran jarak sangat dekat dan tabrakan tak bisa dihindarkan.

“Truk Fuso menabrak motor korban dari belakang dan mengakibatkan korban mengalami luka serius,” tambah Teguh Wiyono.

Saat ini korban sedang mendapat perawatan intensif di rumah sakit, sedangkan pengendara truk diamankan polisi untuk dimintai keterangan.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here