Siak – Ibu bernama Mistun (45), dan anaknya yang bernama Amar (11), tewas terbakar bersama rumahnya yang berada di Dusun Sekar Mayang, Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (18/9/2021) dini hari.

Saat itu, sekitar pukul 1.30 WIB, lampu teplok yang digunakan Mistun dan anaknya Amar terjatuh.

Lalu Mistun terbangun dan berusaha mengambil air untuk memadamkan api dari lampu teplok yang terjatuh bersama Amar.

Karena api tidak padam, Mistun dan Amar mengambil langkah untuk memindahkan kasur yang terbakar keluar kamar.

BACA JUGA  4 Pria Terkapar Tak Berdaya, Berlindung di Bawah Pohon Saat Hujan Malah Tewas Disambar Petir

“Saat kedua korban berupaya mengeluarkan tempat tidur yang terbakar itu, apinya menyambar kain gorden yang berada di pintu kamar dan tumpukan lain yang berada di luar kamar,” kata Paur Humas Polres Siak, Aipda Dedek Prayoga kepada GoRiau, Senin (20/9/2021).

Karena kain-kain itu, api semakin membesar dan kembali api menyambar gas dan menyambar 8 botol bensin yang berada di dapur.

Tidak sampai disitu, api juga membakar sepeda motor Mistun yang parkir didalam rumahnya.

“Api didalam rumah semakin tidak terkendali, lalu tiga anak korban yang bernama Jul, Nurwahida, dan Nasit keluar rumah untuk mencari pertolongan, sementara Mistun dan anaknya Amar masih terjebak didalam rumah yang terbakar,” lanjut Dede.

BACA JUGA  Pamit ke Istri Melihat Bubu Ikan, Nelayan Hilang di Sungai di Riau Belum Juga Ditemukan

Tidak berapa lama, masyarakat setempat datang ke rumah Mistun untuk memadamkan api, hingga akhirnya sekitar pukul 04.00 WIB, api berhasil dipadamkan, namun Mistun dan Amar tidak tertolong lagi.

“Setelah padam, dilakukan pengecekan ke dalam rumah, dan ditemukan korban Mistun dan Amar mengalami luka bakar dan tertimpa reruntuhan batu bata rumah sudah dalam keadaan meninggal dunia,” tutup Dede.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here