Rokan Hilir – Seorang nelayan di Rokan Hilir, Riau, bernama Candra (33) hilang diterkam buaya. Candra hilang diterkam buaya saat istirahat mencari udang di tepi alur Sungai Rokan.

“Korban ini hilang diterkam buaya saat cari udang di tepian sungai. Kebetulan sedang istirahat,” ujar pejabat Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo, Jumat (24/9/2021).

Kukuh mengatakan korban mencari ikan di tepi alur Sungai Rokan, Batu, Bagansiapiapi, Kamis (23/9) pukul 11.10 WIB. Korban mencari udang di lokasi bersama rekannya.

“Saat kejadian, ada rekan korban di lokasi. Rekan korban ini sama-sama istirahat. Dia lihat korban diterkam, langsung diseret ke dalam sungai,” kata Kukuh.

BACA JUGA  Kebakaran di Permukiman di Padat Riau, 5 Rumah Kontrakan Hangus

Melihat korban diterkam buaya, rekannya yang hanya berjarak sekitar 5 meter lari meminta bantuan warga. Namun, setelah ia kembali, korban sudah tidak terlihat lagi.

Pencarian kemudian dilakukan setelah tim mendapat laporan warga siang hingga sore hari. Pencarian kembali dilanjutkan pagi ini oleh tim gabungan.

“Pencarian hari ini dilakukan oleh tim dari TNI AL, Polair, Kodim, Basarnas, dan turut dibantu masyarakat. Pencarian dilakukan pakai perahu karena kondisi air juga surut,” katanya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini