Kuantan Singingi – KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Salah satu yang diamankan adalah Bupati Kuansing Andi Putra.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto membenarkan Andi Putra diperiksa KPK di Mapolda Riau. Pemeriksaan dilakukan oleh tim penyidik KPK.

“Infonya giat oleh KPK. (Bupati Andi Putra) sedang diperiksa KPK,” kata Sunarto saat dimintai konfirmasi, Selasa (19/10/2031).

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan ada operasi di Kuantan Singingi. Bahkan tim masih melakukan pemeriksaan terkait OTT yang dilakukan penyidik, Senin (18/10) sore.

“Informasi yang kami peroleh, benar ada kegiatan KPK dimaksud. Saat ini tim KPK masih melakukan pemeriksaan,” kata Ali.

Informasi diterima detikcom, selain Andi Putra, diamankan juga tiga orang lainnya. Ketiganya sempat diperiksa di Mapolres Kuantan Singingi sebelum akhirnya dibawa ke Polda Riau malam tadi.

BACA JUGA  Polda Riau Ungkap Penyelewengan BBM Bersubsidi yang Libatkan Pegawai Pertamina

KPK Kumpulkan Bukti

Sebelumnya, KPK menggelar OTT pejabat negara di wilayah Kuansing, Riau. Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan kini KPK masih ada di lapangan untuk mengumpulkan bukti terkait perkara.

“Betul, KPK melaksanakan giat tangkap tangan di daerah Riau. KPK masih kerja, penyelidik dan penyidik masih di lapangan. Beri kami waktu untuk bekerja kumpulkan bukti-bukti dugaan tindak pidana korupsi,” kata Firli saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (19/10).

Firli mengatakan tim penyelidik dan penyidik KPK masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap pihak terkait. Firli masih belum bisa menginformasikan dugaan korupsi ini lebih lanjut.

BACA JUGA  KPK Periksa Saksi Kasus Mafia Anggaran Wali Kota Dumai

“Pengumpulan keterangan dan pemeriksaan intensif terhadap para pihak masih dilakukan. Nanti ada penjelasan saat konferensi pers,” ujar Firli.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here