Indragiri Hilir – Seorang pria di Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Alfajri (48) ditemukan tewas setelah 2 hari hilang di sungai. Ia diduga meninggal akibat penyakit strokenya kambuh saat mencari ikan.

Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, Ishak mengatakan Alfajri dilaporkan hilang saat mencari ikan, Selasa (19/10). Fajri pamit dari rumah sekitar pukul 07.00 WIB.

“Sekitar pukul 07.00 WIB korban ini pergi nanggok (mencari ikan) di sungai dekat gudang Haji Ijal. Korban pergi pakai baju abu-abu,” kata Ishak, Kamis (21/10/2021).

BACA JUGA  Perahu Dihantam Ombak Saat Mancing, Seorang Warga di Riau Hilang

Setelah pergi, korban tidak lagi ada kabar. Keluarga kemudian melakukan pencarian dan menemukan sandal milik korban tak jauh dari lokasi kejadian di Sungai Parit 6, Tembilahan.

Atas kecurigaan itu, keluarga melaporkan kepada tokoh masyarakat dan Basarnas Tembilahan. Selanjutnya dilakukan upaya pencarian oleh tim gabungan dari Polair, BPBD Inhil, TNI dan masyarakat sekitar.

“Dini hari tadi sekitar pukul 04.00 Wib tim menemukan korban. Ditemukan itu telah meninggal dunia sekitar 1 Km dari lokasi dilaporkan hilang ke arah hulu,” kata Ishak.

BACA JUGA  3 Hari Tengelam, Remaja Asal Lubuk Pakam Sumut Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai Ular

Sementara dari keterangan pihak keluarga korban punya riwayat stroke. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Tembilahan guna proses pemeriksaan sebelum dibawa oleh keluarga ke rumah duka.

“Setelah ditemukan, proses pencarian kita hentikan pagi ini. Kami harap masyarakat lebih berhati-hati saat beraktivitas di tepian sungai,” kata Ishak.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here