Pekanbaru – Dua ekor ular sanca tiba-tiba muncul dari plafon kamar mandi rumah warga di Kota Pekanbaru, Riau. Kedua ular itu berukuran panjang 2,5 meter.

Wakil Komandan Rescue Damkar Pekanbaru Rachmad mengatakan ular sanca itu diduga bersarang di plafon rumah warga sejak 2 pekan lalu. Kemunculan dua ekor ular itu membuat resah pemilik rumah di Jalan Bahana, Marpoyan Damai, Pekanbaru.

“Warga ini mengaku sudah dua pekan ular itu di atap rumah mereka. Tepatnya di plafon kamar mandi,” ucap Rachmad saat dimintai konfirmasi, Jumat (22/10/2021).

BACA JUGA  Gara-gara Bendera Merah Putih Dipasang Terbalik di Rumdin Gubernur Riau, 1 Regu Satpol PP Kena Sanksi

Ular itu diketahui berada di plafon saat pemilik rumah mandi. Pemilik rumah kemudian melaporkan kemunculan ular itu kepada petugas Damkar. Tim Damkar kemudian melakukan evakuasi ular sekitar pukul 07.30 WIB tadi.

“Ada dua ekor, tapi yang dapat satu ekor. Dia punya ruang jalan ular di plafon dan yang di sebelah itu gypsum, tak bisa kita bobol. Panjangnya 2,5 meter,” katanya.

Petugas meminta pemilik rumah melaporkan lagi bila ular itu muncul. Dia mengatakan ada lubang di dekat tembok yang mungkin merupakan sarang ular. Rachmad menemukan ada bekas kulit ular di lokasi itu.

“Kita kasih solusi. Kalau keluar muncul lagi, baru kita evakuasi. Jadi dekat tembok ada lubang dan dari lobang itu akses pindah ke tempat lain,” kata Rachmad.

BACA JUGA  Mayat Wanita Tanpa Busana Penuh Luka Ditemukan di Kebun Sawit Inhil Riau

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here