Pekanbaru – Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengkhawatirkan adanya penularan COVID-19 gelombang ketiga. Ia mengimbau warga daerah itu tidak lengah untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). 

“Dengan kondisi COVID-19 yang kita belum tahu ujungnya sampai mana, masyarakat harus tetap ikhtiar dan menjalankan Prokes. Jangan sampai lengah,” kata Firdaus, Jumat (22/10/2021).

Wali Kota mengatakan, kelonggaran yang telah diberikan pemerintah mulai dari dibukanya mal, tempat ibadah hingga lainnya, jangan sampai membuat masyarakat lupa dan tidak menerapkan Prokes.

“Jangan sampai kelonggaran yang telah kita berikan ini, akan menimbulkan kasus baru. Sekarang kasus penularan sudah 10 kasus. Tapi Prokes harus tetap diketatkan. Jangan sampai abai,” tegasnya.

BACA JUGA  Hari Ini Kasus Covid-19 Bertambah 3 di Riau, Ini Riwayatnya

Ia juga berharap tokoh masyarakat serta ulama agar dapat mengingatkan warganya untuk tetap menjalankan Prokes jika akan melakukan ibadah baik di musholla ataupun masjid.

“Kelonggaran pergerakan masyarakat harus tetap kita waspadai. Jangan sampai lalai. Kita harus waspadai gelombang berikutnya seperti yang sedang terjadi di Singapura dan Malaysia,” ungkapnya.

Ia sangat optimis jika capaian vaksinasi umum dan lansia di Kota Pekanbaru dapat dikejar. “Dengan begitu, bulan Desember mendatang seluruh masyarakat Pekanbaru sudah menerima vaksinasi. Termasuk para lansia,” tandas Firdaus. 

BACA JUGA  Seluruh RW di Kelurahan Tanah Datar Tolak Bantuan Sembako Pemko Pekanbaru

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here