Pekanbaru – Dewan Pengurus Pusat Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (DPP ASITA) telah menunjuk Plt.Ketua dan Plt.Sekretaris DPD ASITA Riau.

Surat Keputusan (SK) itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP ASITA, Nunung Rusmiati.


Menetapkan serta menugaskan Dede Firmansyah sebagai Plt Ketua dan Junaidi sebagai Plt.Sekretaris DPD ASITA Riau.

Meminta kepada Plt Ketua dan Plt Sekretaris mengupayakan untuk Segera menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (MUSDALUB) untuk Memilih Ketua dan menyusun Kepengurusan DPD ASITA Riau yang baru. 

BACA JUGA  Pulihkan Pariwisata, ASITA Riau Gandeng Smiling West Java Gelar Table Top dan Gala Dinner

Mendapat tugas ini Plt Ketua DPD ASITA Riau, Dede Firmansyah menyampaikan akan segera berkoordinasi dengan seluruh Anggota ASITA Riau untuk melaksanakan MUSDALUB.

“Sesuai dengan SK dari Ketua Umum DPP ASITA, kami akan segera melaksanakan MUSDALUB selambat-lambatnya dan sebelum 31 Desember,” ujar Dede, Selasa (2/11/2021).

Plt DPD ASITA Riau, Dede Firmansyah sampaikan upaya MUSDALUB itu dilaksanakan karena Julfianto, Mengundurkan diri sebagai Ketua ASITA Riau, dan memilih bergabung dengan Ketua Aliansi Sekumpulan Industri Tur Agensi (ASITA) di bawah Pimpinan Artha Hanif.

BACA JUGA  Ketua Asita Riau yang lama Mundur, DPP ASITA Segera Tunjuk Plt Ketua

Dede Firmansyah menyampaikan MUSDALUB penting digelar agar DPD ASITA Riau bisa berjalan dan tidak mengalami kekosongan kepemimpinan, Hanya saja untuk waktu pastinya dilaksanakan MUSDALUB belum ada, akan tetapi dipastikan agar segera digelar.

Dede yang pernah menjabat Ketua DPD ASITA RIAU periode 2016-2020 menyebut saat ini kondisi Biro Perjalanan Wisata/Travel Agent cukup sulit di tengah pandemi COVID-19.

Diharapkan dengan terbentuknya pengurus yang baru nanti roda organisasi bisa berjalan lebih baik lagi.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here