Pekanbaru – Kian melandainya angka konfirmasi harian Covid-19 di Riau membuat sebagian masyarakat enggan memakai masker lagi. Padahal penyaring udara di bagian hidung dan mulut ini menjadi senjata ampuh pelindung dari Virus Corona.

Sebagian warga beranggapan Covid-19 di Riau telah usai. Padahal potensi gelombang ketiga selalu di hadapan mata ketika masyarakat sudah abai menerapkan protokol kesehatan.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat ini, Gubernur Riau Syamsuar membuat terobosan gerakan mobil masker bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal Ganip Warsito.

BACA JUGA  Tambah 24 Positif, Peningkatan Tertinggi Kasus Covid-19 di Riau

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edy Afrizal, gerakan mobil masker akan diluncurkan pada 15 November 2021. Kegiatan ini berlangsung dua hari dibarengi sosialisasi masih sangat pentingnya memakai masker selama pandemi belum berakhir.

“Nanti mobil ini membagikan masker kepada masyarakat, dipelopori oleh gubernur dan Kepala BNPB,” kata Edy, Selasa (9/11/2021).

Edy menjelaskan, tujuan gerakan ini meningkatkan kembali masyarakat terhadap pemakaian masker. Setiap warga yang ditemui akan mendapatkan masker oleh petugas.

“Tidak hanya di Riau saja tapi oleh provinsi lainnya,” kata Edy.

BACA JUGA  Kadiskes: Penambahan 6 Kasus Positif Covid-19 di Riau

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here