Rokan Hilir – Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Rokan Hilir mengamankan dua orang pria di Rohil yaitu JU (38) dan AZ (37) yang sedang asyik pakai sabu-sabu.

Keduanya ditangkap terkait dugaan tindak Pidana Narkotika jenis Sabu.

Kedua pria tersebut diamankan aparat saat tengah asik menimbang dan memakai sabu di rumah pelaku JU di Jalan H. Idris, Kepenghuluan Sintong Bakti, Kecamatan Tanah Putih, Sabtu (14/11/2021).

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto melalui Kasubbag Humas AKP Juliandi mengatakan penangkapan berdasarkan informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa JU merupakan seorang pengedar/penjual narkotika jenis sabu yang kerap melakukan transaksi di rumah tempat tinggalnya.

Menindaklanjuti informasi tersebut Kasat Res Narkoba IPTU Noki Loviko kemudian memerintahkan Tim opsnal Sat Narkoba Polres Rokan Hilir untuk melakukan penyelidikan guna memastikan informasi tersebut dan menangkap pelaku.

BACA JUGA  Pinjam Motor Tak Kunjung Dikembalikan, Pria 56 Tahun di Riau Ini Dimasukkan ke Bui

Pada hari penangkapan sekira jam 11.00 WIB, Tim Opsnal melakukan penggerebekan rumah terlapor lalu mendapati terlapor dalam kamarnya sedang duduk menimbang serta membuat membentuk paket-paketan narkotika jenis sabu sambil mengkonsumsi sabu bersama dengan AZ.

Di lantai tempat duduk kedua terlapor di kamar tersebut juga ditemukan berbagai jenis benda berupa 9 bungkus plastik bening berbagai ukuran yang masing-masing berisi butiran kristal diduga narkotika jenis sabu alat hisap sabu/bong, pipet-pipet kecil, tabung kaca (pirex), mancis, gunting, timbangan digital, sebuah dompet motif bunga, dan bungkusan-bungkusan plastik klip kecil kosong.

“Selanjutnya dalam pemeriksaan badan atau pakaian kedua terlapor, di kantong celana terlapor AZ ditemukan lagi 1 bungkus plastik bening berisikan butiran kristal diduga narkotika jenis sabu dibalut tisu,” Ungkap Juliandi.

BACA JUGA  Minta Pisah karena Duga Suami Selingkuh, Wanita di Riau Ditebas Pakai Parang Hingga Tewas

Sementara di lantai kamar juga ditemukan sejumlah uang diduga terkait tindak pidana narkotika yang dari pengakuan JU adalah uang hasil penjualan narkotika jenis sabu sebesar Rp 1.000.000.

“Selanjutnya terlapor dan barang bukti dibawa ke polres Rokan Hilir Guna kepentingan pengusutan perkaranya lebih lanjut,” pungkasnya.

Kepada pelaku dipersangkakan pasal 114 Ayat (2) Jo Pasal 112 Ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Pelaku JU juga diketahui residivis yang pernah dihukum pada perkara tindak pidana narkotika jenis sabu tahun 2016 di Polsek Tanah Putih dengan vonis 6 tahun 6 bulan dengan hukuman 4 tahun 7 bulan di Lapas Bagan Siapiapi.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here