Rokan Hilir – Sopir di Rohil Riau ini nekat tabrak motor polisi setelah dihadang, ternyata dia bawa barang terlarang.

Sopir berinisial SU (32) warga Dusun Simpang Pujud Kepenghuluan Bahtera Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah ini tak berkutik saat dibekuk Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah.

Dari penangkapan itu, polisi berhasil mengamankan barang bukti diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 89,57 gram.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubag Humas AKP Juliandi SH, Jumat (26/11/2021) membenarkan pengungkapan tindak pidana penyalahgunaan narkotika tersebut.

Dijelaskannya, penangkapan terjadi pada Kamis (25/11/2021) sekira pukul 09.00 WIB di Ringroad Dusun Simpang Pujud Kepenghuluan Bahtera Makmur.

Penangkapan terhadap tersangka SU bermula adanya informasi yang diperoleh Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah yang dipimpin Ipda Cevin.

BACA JUGA  Geledah Rumah Petani di Riau, Polisi Dapati 2 Paket Sabu di Atas Kasur

Informasi menyebutkan bahwa ada seseorang yang sedang membawa narkotika jenis sabu untuk diedarkan menggunakan sepedamotor Honda Vario di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Mengetahui hal tersebut, tim opsnal langsung melakukan penyelidikan dan menuju TKP.

Setibanya di TKP, saat itu tim opsnal melihat tersangka sedang mengendarai sepeda motor menuju arah keluar.

Mengetahui hal itu, tim opsnal mencoba menghadang laju sepeda motor yang dikendarai tersangka, namun tersangka malah menabrak satu sepeda motor yang dikendarai tim opsnal.

Tersangka pun berusaha untuk mencoba lari dan menghindar namun berhasil dikejar dan diamankan.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan badan dan ditemukan 1 buah tas sandang warna biru.

BACA JUGA  Polsek Merbau Tangkap 4 Pelaku Pengedar Sabu-sabu, Satu Diantaranya Perempuan

Di dalamnya terdapat 1 bungkus plastik warna biru yang berisikan 1 bungkus plastik bening yang terdapat 1 bungkus plastik bening ukuran besar dan di dalamnya berisikan 3 bungkus plastik bening ukuran sedang berisikan diduga narkotika jenis sabu.

Kemudian dari dalam tas tersebut juga ditemukan 1 buah dompet berisikan uang tunai Rp 46.000 dan 1 unit handphone Oppo warna putih.

“Dari interogasi di lapangan, tersangka menjelaskan bahwa sabu tersebut didapatkan dari seorang berinisial RD,” terang Juliandi.

Selanjutnya dilakukan pengembangan ke tempat RD seperti yang ditunjuk Su namun tidak berhasil diamankan.

Kemudian, tersangka SU beserta barang bukti termasuk sepedamotor Honda Vario warna merah putih dibawa ke Mapolsek Bagan Sinembah guna proses lebih lanjut.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini