Pekanbaru – Kemunculan ular kobra bikin heboh warga di Kota Pekanbaru, Riau. Ular berbisa itu tiba-tiba muncul di toilet rumah dan menyemburkan bisa dari mulutnya.

“Informasi dari warga ada ada seekor ular kobra di tempat usaha oleh-oleh khas Riau. Langsung kita cek ke lokasi,” terang Wakil Komandan Rescue Damkar Pekanbaru, Rachmad, Senin (29/11/2021).

Setibanya di Bukit Raya, petugas Damkar melihat ular bersembunyi di dalam kloset duduk. Bahkan ular kobra itu langsung menyemburkan bisa ke petugas Damkar.

BACA JUGA  KRONOLOGI 4 Pemudik Riau Hanyut di Sungai di Limapuluh Kota Sumbar

“Saat membuka pintu toilet ternyata ular kobra tersebut berada di dalam kloset. Merasa terdesak ular tersebut keluar dri kloset dan mencoba menyemburkan bisa ke arah petugas,” katanya.

Tidak mau ular tersebut kabur, petugas langsung menangkap dengan grab stick. Ular berbisa itu kemudian dievakuasi ke kantor Damkar Pekanbaru.

“Ukuran panjang ular kobra sekitar 1 meter. Laporan diterima pukul 09.49 Wib dan pukul 10.18 Wib berhasil kita evakuasi,” katanya.

Ular diduga masuk dari pipa pembuangan di rumah tersebut. Selanjutnya ular kobra bersembunyi di kloset duduk saat melihat pemilik rumah.

BACA JUGA  Lewati Sungai Hindari Penyekatan, 4 Pemudik Asal Riau Hanyut di Limapuluh Kota Sumbar

“Bisa jadi karena musim penghujan banyak hewan yang keluar dari sarangnya karena tergenang air. Kami imbau warga agar sering bersihkan rumah,” kata Rachmad.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here