Dumai – Bibir Surip luka robek Dibogem pria di Dumai Riau. Padahal dia cuma minta gerobak yang dipinjam dikembalikan.

Tak terima terluk akibat dianiaya, Surip Saragih (63) melaporkan pria berinisial RH yang telah menganiayaanya ke polisi.

Penganiayaan bermula ketika warga Dusun IV Kelurahan Sijabut Teratai, Kecamatan Air Batu, Asahan itu hendak meminta gerobak angkong miliknya yang dipinjam dan dijual oleh tersangka RH (31) warga Jalan Arifin Ahmad, Kelurahan Teluk Makmur.

Tidak terima dengan penganiayaan yang diterimanya, korban lantas melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Akhirnya, polisi mengamankan tersangka RH di kediamannya usai kabur sebulan lebih setelah menganiaya korban.

Tersangka diamankan atas dugaan penganiayaan yang dilaporkan korbannya Surip Saragih (63) dengan nomor polisi:LP/B/31/X/SPKT/SEK.M.K/RES DMI/POLDA RIAU, tanggal 13 Oktober 2021 dengan dugaan penganiayaan.

Kapolres Dumai AKBP Muhammad Kholid melalui Kapolsek Medang Kampai AKP Saudi membenarkan adanya penangkapan tersangka berinisial RH.

BACA JUGA  Sedang Asyik Timbang dan Pakai Sabu-sabu, Dua Pria di Rohil Riau Diamankan Polisi

RH harus berurusan dengan polisi atas dugaan penganiayaan yang dilakukannya kepada Surip.

“Tersangka kami amankan tanpa perlawanan di kediamannya setelah sebulan lebih kabur usai menganiaya korban,” katanya, Jumat (3/12/2021).

Dijelaskannya, tindakan penganiayaan yang dilakukan RH terjadi pada Rabu (13/10/2021) lalu, sekitar pukul 11.30 WIB.

Ketika itu, Surip sedang kerja di kebun melihat RZ lalu memanggilnya untuk menanyai keberadaan gerobak angkong yang telah diambilnya.

Menurut keterangan korban, terlapor mengakui sudah mengambil gerobak angkong tersebut dan menjualnya dengan harga Rp150.000.

Lebih lanjut dijelaskannya, kemudian korban memberitahu kepada tersangka agar bersama-sama menjumpai pemilik kebun yang membeli gerobak milik korban dari tersangka untuk menyelesaikan masalah gerobak angkong tersebut.

Bukannya menyambut niat baik korban untuk menyelesaikan masalahnya, tersangka RH malah tiba-tiba memukul bibir bagian atas sehingga mengakibatkan bibir korban mengalami luka robek.

Atas kejadian tersebut, jelasnya, korban merasa dirugikan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medang Kampai untuk pengusutan lebih lanjut.

BACA JUGA  Bocah di Pekanbaru Dianiaya-Kemaluan Dibakar Ayah Tiri karena Masalah Sepele

“Sempat kita kejar keberadaan tersangka usai menerima laporan tersebut namun tersangka sudah kabur,” sebutnya.

AKP Saudi memaparkan, pada Selasa (30/11/2021) sekitar pukul 21.30 WIB, unit Reskrim Polsek Medang Kampai mendapat informasi dari masyarakat bahwa melihat terlapor RH sedang berada di rumahnya.

Rumah tersangka berada di Jalan Arifin Ahmad RT. 004 Kelurahan Teluk Makmur,Kecamatan Medang Kampai, Dumai.

Mendapatkan laporan tersebut, ucapnya, tim unit Reskrim Polsek Medang Kampai bergerak ke rumah terlapor dan melakukan penangkapan terhadap terlapor di hari yang sama.

Selanjutnya terlapor dibawa ke Polsek Medang Kampai guna proses lebih lanjut,

“Saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan intensif penyidik Polsek Medang Kampai. Tersangka akan kami jerat dengan pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” pungkasnya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini