Kampar – Seorang pria IJ (34) nekat membakar rumah orang tuanya di Kabupaten Kampar, Riau. Aksi itu dilakukan karena tidak mendapat uang untuk beli narkoba.

Informasi diterima detikcom, aksi nekat itu dilakukan pada Senin (6/12) pagi di Desa Teluk Kenidai, Tambang, Kampar. Pelaku awalnya meminta uang kepada kakaknya.

“Pelaku awalnya minta uang ke kakaknya. Tapi tak dikasih,” kata Kapolsek Tambang Iptu Mardani Tohennes kepada detikcom, Selasa (7/12/2021).

Kakak pelaku, kata Mardani, tak memberi uang karena sudah berulang kali. Bahkan uang dipakai untuk membeli narkoba dan foya-foya.

“Pelaku dan kakaknya ini ada menjanjikan uang jual rumah orang tuanya. Tapi tidak dia dapatkan, karena pelaku ini sering kali meminta uang untuk beli narkoba,” imbuh Mardani.

BACA JUGA  Minta Maaf, Wanita di Riau Ngaku Cerita Diperkosa 4 Pria Rekayasa Suami

Kesal tidak dapat uang, pelaku akhirnya membakar rumah orang tuanya sampai rata dengan tanah. Tak lama setelah api padam, pelaku ditangkap.

“Setelah kami terima laporan, Kanit turun dan mendapati informasi keberadaan pelaku. Langsung diamankan,” katanya.

Di hadapan polisi, pelaku mengakui telah membakar rumah orang tuanya. Aksi itu dilakukan karena tidak mendapat uang hasil penjualan rumah dari sang kakak.

Selain itu, polisi melakukan tes urine terhadap pelaku. Hasilnya, pelaku positif mengkonsumsi narkoba.

“Bahwa tersangka mengakui perbuatannya telah melakukan pembakaran rumah orang tuanya. Pelaku dijerat Pasal 187 KUHP dan telah ditahan di Polsek,” kata Mardani.

BACA JUGA  Ditangkap Polisi, Oknum Lurah di Riau Tipu Korban Modus Proyek Rp1,3 Miliar

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here