Indragiri Hilir – Seekor buaya yang memangsa manusia di Jalan Kayu Jati, Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau akhirnya berhasil ditangkap oleh Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP).

Penangkapan berhasil dilakukan kurang dari 24 jam setelah seorang pelajar Dea Harsinta (16) diterkam buaya tersebut pada Selasa (7/12/2021) pagi, sekira pukul 08.35 Wib.

Kepala DPKP Kabupaten Indragiri, Eddiwan Shasby Hilir mengatakan, buaya muara sepanjang kurang lebih 1,5 meter berhasil ditangkap pada Rabu (8/12/2021) dini hari.

“Sekitar jam 04.00 Wib tadi, Tim URC DPKP Inhil berhasil menangkap dan mengevakuasi buaya muara yang telah menerkam warga di Jalan Kayu Jati, Tembilahan Hulu,” ungkapnya, kepada GoRiau.com.

Meski buaya tersebut sudah tertangkap dan dievakuasi Eddiwan mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati.

BACA JUGA  Heboh Penemuan Mayat Perempuan di Kebun Sawit Riau, Diduga Dibunuh

“Namun begitu, masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada karena tidak tertutup kemungkinan satwa liar lainnya masih berkeliaran. Karena saat ini kondisi air pasang masih melanda Indragiri Hilir,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pelajar bernama Dea Harsinta (16) diterkam buaya usai buang air besar (BAB) di belakang rumahnya di Jalan Kayu Jati, Tembilahan Hulu Akibat terkaman predator itu mengakibatkan kaki kiri pelajar SMA tersebut terluka parah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir, Eddiwan Shasbi mengatakan korban disambar buaya usai buang air besar di belakang rumahnya.

“Pagi sekira pukul 8.35 Wib, korban sebelum berangjat ke sekolah pergi ke jamban yang ada di belakang rumah. Saat itu kondisi air pasang,” ungkapnya.

BACA JUGA  Kapal Pompong Muatan Besi Tenggelam di Perairan Meranti, Dua Orang Menghilang

Usai BAB, pada saat itu buaya langsung menerkam sehingga korban berteriak minta tolong.

Mendengar teriakan anaknya, orangtua korban langsung datang untuk memberikan pertolongan.

“Sempat terjadi tarik menarik sehingga korban berhasil terlepas dan mengakibatkan kaki korban terluka. Korban pun langsung mendapatkan perawatan medis,” terang Eddiwan.

Saat ini Tim DPKP Inhil diterjunkan untuk melakukan proses pencarian buaya di sekitar lokasi kejadian.

“Tim berupaya malam ini target sudah bisa dapat tertangkap. Segala upaya akan kami terus lakukan sekalipun harus sampai subuh atau pagi kami bekerja,” pungkaas Eddiwan Shasby.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini