Pelalawan – Pemilik bengkel kendaraan bermotor di Desa Ukui, diamankan Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Pelalawan pada Selasa (14/12/2021) lalu karena jadi pengedar sabu-sabu.

Pelaku berinisial SR (26) yang tinggal di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kecamatan Ukui. SR membuka bengkel di Desa Ukui Dua yang menjadi Tempat Kejadian Perkara (TKP) penangkapannya.

Sejumlah Barang Bukti (Barbuk) diamankan dari bengkel pelaku yang menandakan keterlibatannya.

“Pelaku diduga kuat sebagai pengedar narkotika jenis sabu-sabu. Saat ini tersangka dan semua barang bukti sudah diamankan di Mapolres,” tutur Kasubbag Humas Polres Pelalawan, Iptu Edy Harianto kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (19/12/2021).

BACA JUGA  Polisi Bongkar Jaringan Pengedar Narkoba di Langgam, 2 Pelaku Ditangkap, 12 Paket Sabu Disita

Adapun Barbuk yang berhasil diamankan polisi dari bengkel SR yakni tiga paket sabu seberat 9,37 gram yang dikemas dalam plastik bening klep merah.

Kemudian dua Bali plastik bening klep merah yang biasa memaket sabu, satu unit timbangan digital warga hitam, dua unit telepon genggam, dan gunting.

Ada juga uang tunai sebanyak Rp 530 ribu yang diduga hasil transaksi narkoba.

Awalnya, tim Opsnal Satres Narkoba Polres Pelalawan mendapat informasi dari masyarakat jika di bengkel milik SR sering terjadi transaksi narkoba.

BACA JUGA  Usai Bunuh Istri Depan Anak, Pria di Siak Tewas Gantung Diri

Kemudian Kasat Narkoba Iptu Rejoice Benedicto Manalu SIK memerintahkan tim Buser turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan dan pengintaian.

Setelah dipastikan jika SR berada di dalam bengkel, langsung diamankan dan dilakukan penggeledahan di TKP.

Polisi mengamankan sejumlah Barbuk dari lokasi penangkapan dan tersangka SR tidak berkutik lagi serta mengakui semua perbuatannya.

“Pelaku mendapatkan barang bukti dari seorang temannya berinisial KS. Saat dihubungi ternyata tidak aktif lagi dan jadi DPO,” pungkas Iptu Edy.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini