Pekanbaru – Sejumlah ruas jalan dan pusat berkumpul masyarakat di Pekanbaru, Riau, ditutup menjelang tahun baru. Polisi mengimbau warga tetap di rumah dan tak melakukan arak-arakan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi mengatakan penutupan jalan dan lokasi pusat keramaian untuk mencegah terjadi pesta malam pergantian tahun dari 2021 ke 2022.

“Tugu Perjuangan dan Tugu Keris ditutup. Arus lalu lintas dari dan menuju ke lokasi dialihkan,” ujar Pria Budi kepada detikcom, Jumat (31/12/2021).

Selanjutnya, Jalan Pattimura dan Jalan S Parman juga ikut ditutup. Arus dari Jalan Pattimura ujung dialihkan menuju Jalan S Parman.

Sementara itu, pengalihan arus dilakukan di Jalan Sudirman dari utara belok kiri ke Jalan Parit Indah, belok kanan ke Jalan Datuk Wan Abdul Jamal, belok kanan ke Jalan OK M Jamil lalu. Lalu menuju Jalan Sudirman.

BACA JUGA  Restoran Terapung Pekanbaru Mulai Beroperasi Pekan Depan

“Untuk arus dari selatan di Jalan Sudirman dibelokkan ke arah bandara dan memutar di U-turn RM Khas Melayu, lalu dibelokkan ke Jalan Arifin Ahmad,” katanya.

Pengalihan arus dan penutupan dilakukan mulai pukul 22.00 WIB hingga 01.00 WIB. Warga Pekanbaru dan sekitarnya diminta tak melakukan arak-arakan hingga konvoi di jalanan.

“Tidak melakukan perayaan malam tahun baru, tidak pawai dan arak-arakan, tak ada event, tidak melakukan pesta minuman keras dan narkoba,” imbuh Alumni Akpol 1999 tersebut.

Selain dua lokasi itu, ruang terbuka hijau (RTH) Putri Kaca Mayang Jalan Jenderal Sudirman dan RTH Tunjuk Ajar Integritas Jalan Ahmad Yani juga ditutup Pemkot Pekanbaru.

BACA JUGA  Kapal Sembako Karam Di Pekanbaru Kerugian Empat Miliar

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini