Pekanbaru – Pasca ditetapkannya Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Riau Dr H Saidul Amin MA sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) dan mulai bertugas pada Senin (3/1/2022) lalu, kini posisi pucuk PWM Riau dipimpin oleh Dr Abdul Wahid, MUs.

Dr Abdul Wahid MUs terpilih sebagai Ketua melalui rapat pleno jajaran PW Muhammadiyah Riau, Selasa (4/1/2022) kemarin di ruang rapat Kantor PW Muhammadiyah Riau jalan KH Ahmad Dahlan nomor 88 Pekanbaru. Rapat pleno tersebut diikuti oleh seluruh pimpinan yang berjumlah 15 orang.

BACA JUGA  Hilang 4 Hari, Bocah 6 Tahun di Riau Ditemukan Tewas di Semak-semak

Terpilihnya Abdul Wahid dibenarkan Sekretaris PW Muhammadiyah Riau Ir H Yusman Yusuf MT. “Alhamdulillah Selasa pagi kita sudah lakukan rapat pleno dengan agenda pergantian ketua dan Dr H Abdul Wahid terpilih sebagai ketua menggantikan Dr H Saidul Amin MA yang diangkat sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Riau. Kita juga sudah laporkan pergantian ini ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah,” ujarnya.

Sementara itu hari pertama bertugas sebagai Ketua PW Muhammadiyah Riau Abdul Wahid, Rabu siang menerima kunjungan Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal.

BACA JUGA  Polisi Tangkap 5 Orang Terkait Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau

Abdul Wahid juga bangga atas informasi bahwa PW Muhammadiyah Riau adalah Ormas keagamaan pertama yang dikunjungi Kapolda. Ia juga mendapat informasi bahwa ternyata Irjen Pol Muhammad Iqbal adalah putra dari seorang tokoh Muhammadiyah di Sumatera Selatan.

Selanjutnya Abdul Wahid menyampaikan harapan dan perhatian atas perkembangan kamtibmas yaitu maraknya peredaran narkoba di Provinsi Riau.
“Ada hal yang meresahkan dan mengkhawatirkan kita semua yaitu maraknya peredaran narkoba di lingkungan kita. Kami berharap ini menjadi perhatian Polda Riau” jelas Abdul Wahid mengakhiri.*

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini