Pekanbaru – Pelaku curanmor di Pekanbaru berhasil kelabui korban dengan cara Sok Kenal Sok Dekat (SKSD). Dengan pura-pura sebagai teman, pelaku Ronaldo, meminjam sepeda motor korban, lalu melarikannya.

Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, Iptu Dodi Vivino mengatakan, kejadian berawal saat korban sedang berada di Pasar Dupa Pekanbaru sekitar pukul 05.00 WIB.

Disana, pelaku yang mengaku sebagai teman korban meminjam sepeda motor korban dengan alasan untuk membeli makanan.

“Namun setelah korban lama menunggu, pelaku tidak kembali lagi dan berhasil membawa sepeda motor milik korban,” ujar Dodi, Sabtu (8/1/2022).

BACA JUGA  Polisi Bongkar Jual Beli Senjata Api Rakitan Via Boneka di Riau

Setelah melakukan rangkaian penyelidikan, pada Kamis (6/1/2022) diketahui pelaku sedang berada di Jalan Sudirman. Di TKP tersebut pelaku berhasil diamankan oleh Tim Opsnal Polsek Bukit Raya.

Dodi juga mengungkapkan, sebelumnya pelaku Ronaldo juga telah berhasil melarikan sepeda motor milik korban lain sebanyak 3 kali dengan modus yang sama.

“Pelaku sudah 3 kali berhasil membawa sepeda motor korbannya, modusnya yaitu SKSD mengaku sebagai teman, dan alasan untuk membeli makanan, maupun rokok, namun sepeda motor milik korbannya tidak kunjung dikembalikan,” pungkasnya.

BACA JUGA  Maling Rumah Tetangga Berulang Kali, Pemuda di Riau Ini Akhirnya 'Diringkus' Polisi

Saat ini Tim Opsnal Polsek Bukit Raya sedang mendalami keberadaan kendaraan yang sudah digelapkan oleh pelaku Ronaldo tersebut

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini