Rokan Hilir – Uang pemilik BRI-link di Rohil hilang Rp400 juta, ternyata digelapkan sang pegawai pakai modus ini.

Karyawati BRI-link itu akhirnya dilaporkan sang majikan ke Polsek Kubu Polres Rohil, Riau.

Karyawati berinisial RA (25) merupakan warga Tukang Kolib Kepenghuluan Rantau Panjang Kiri, Kecamatan Kubu Babussalam.

Dia dilaporkan oleh majikan tempatnya bekerja, seorang pemilik BRI Link yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Kepenghulan Sei-Kubu bernama Mulyadi ( 39) dan tinggal di Jalan Jendral Sudirman Kepenghulan Rantau Panjang Kiri.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH membenarkan adanya penerimaan laporan polisi dan pengungkapan perkara tindak pidana penggelapan uang Bri-link sejumlah Rp 400.000.000 oleh Polsek Kubu Polres Rohil ini.

“Telah dilakukan pengungkapan Tindak Pidana Penggelapan oleh Polsek Kubu Polres Rohil dengan mengamankan seorang tersangka,”ungkap AKP Juliandi SH.

BACA JUGA  Pria di Riau Ini 'Tertangkap Tangan' Hendak Selundupkan Sabu ke Dalam Lapas Bangkinang

Pengamanan ini dilakukan setelah adanya pelaporan korban yang mengalami kejadian dimana ketika melakukan pengecekan pembukuan BRI-link miliknya, tiba-tiba uang cash BRI-link yang seharusnya Rp 900.000.000, yang ada cuma Rp 500.000.000.

Mengetahui hal tersebut pelapor langsung menanyakan kepada isterinya Mardiana.

Sang istri kemudian meminta agar sang suami memeriksa di brankas BRI-link mereka.

Saat memeriksa brankas BRI Link-nya, namun uang tersebut juga tidak ditemukan.

Merasa curiga ia kemudian menanyakan ke pegawainya, wanita berinisial RA.

Saat ditanya RA menjawab dengan gugup bahwasanya uang tersebut telah ditransfernya setiap hari kepada saudara Mario Lumansyah (dalam lidik) dengan jumlah yang bervariasi.

Transfer uang itu dilakukannya selama 17 bulan hingga mencapai total Rp 400.000.000.

Hal itu dilakukannya tanpa sepengetahuan pelapor.

Mendengar pengakuan tersebut, sang majikan merasa tidak senang dan dirugikan hingga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kubu.

” Setelah menerima laporan polisi dari korban, Ps Kanit Reskrim Polsek Kubu Bripka L Hendrian langsung melaporkan kepada Kapolsek Kubu AKP Sardianto,SE dan kemudian Kapolsek Kubu langsung memerintahkan untuk melakukan penyelidikan,” jelas Juliandi.

BACA JUGA  Pelaku Jambret yang Terekam CCTV di Sumbar Ini Akhirnya Tertangkap, Kedua Kaki Kena DOR

Tim Opsnal kemudian berhasil mengamankan RA dan dilakukan interogasi.

Setelah diinterogasi RA mengakui mentransfer setiap harinya kepada saudara Mario Lumansyah dengan jumlah bervariasi hingga selama 17 belas bulan hingga mencapai Rp 400.000.000.

“Setelah mendengar pengakuan dari pelaku selanjutnya pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke Polsek Kubu guna proses lebih lanjut,” pungkas Juliandi.

Alat bukti yang diamankan berupa 26 lembar print rekening koran tujuan atas nama Mario Lumansyah,1 buah kartu ATM dengan nomor rekening 753501000010504 atas nama Mulyadi.

Lalu 1 buah kartu ATM dengan nomor rekening 753501004129533 atas nama Mardiana.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini