Pekanbaru – Warga Pekanbaru tak lagi harus jauh-jauh datang ke daerah pesisir Riau untuk menikmati keindahan hutan mangrove.

Di kawasan Okura, Rumbai, Pekanbaru sudah hadir wisata hutan mangrove baru yang cocok dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga.

Lokasi persisnya terdapat di Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Timur. Wisata alam ini berada di aliran Sungai Siak. Tak begitu jauh dengan wisata Taman Bunga Impian, Okura. Akses ke lokasi wisata hutan mangrove ini bahkan bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat dan roda dua. 

BACA JUGA  Objek Wisata di Riau Kembali Dibuka, Berikut Syarat yang Wajib Dipenuhi

Rais, seorang pengelola mengatakan hutan bakau Okura ini mengatakan, wisata ini berdiri berkat swadaya dan kerjasama antar masyarakat. Seperti wisata hutan bakau lainnya, tempat ini memberikan pemandangan baru bernuansa hijau alami. 

“Ini menjadi satu-satunya destinasi wisata hutan mangrove di Pekanbaru,” tuturnya, Sabtu (29/1/2022).

Memang, objek wisata ini belum sepenuhnya rampung. Meski demikian, sejumlah spot sudah dihadirkan dan sudah bisa dinikmati pengunjung untuk berswafoto.

Sejauh ini, kata dia, sudah ramai pengunjung yang datang. Termasuk pihak dari Dinas Pariwisata, Walikota Pekanbaru dan Kapolda Riau. Karena masih dikelola secara swadaya, Rais mengatakan, pihaknya sangat terbuka bagi banyak pihak untuk membantu pengelolaan wisata mangrove ini.

BACA JUGA  Pemprov Riau Targetkan Kunjungan 200 Ribu Wisman hingga Akhir 2021

Sementara itu masuk ke kawasan Hutan Mangrove Okura bisa dengan membeli tiket masuk Taman Bunga Impian Okura yang cuma Rp5 ribu per orang. Itu sudah termasuk ke lokasi hutan bakau. 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini