Pekanbaru – Aksi heroik Brikpa Oktavianus Yusbar menghadang penjambret di Pekanbaru, Riau, viral di media sosial. Bintara polisi itu bahkan terkilir akibat menghalau jambret.

Dalam video yang diterima detikcom, aksi Bripka Oktavianus direkam warga di Jalan Arkom Tanayan Raya. Dalam video, terlihat sang polisi sigap membekuk jambret yang beraksi pagi tadi.

“Pas pula polisi melanggar ya (menabrak pelaku). Kalau nggak, nggak kan jatuh dia (jambret),” kata si perekam video seperti dilihat detikcom, Jumat (4/2/2022).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Polisi berseragam lengkap itu sedang melintas di lokasi saat kejadian.

“Kebetulan anggota lagi di lokasi. Jadi dia lihat ada itu (jambret), dikejar dan ditabrak pelaku,” kata Kapolresta.

Budi mengapresiasi langkah cepat anggotanya. Ia berharap aksi itu menjadi motivasi personel lain dalam melindungi masyarakat.

“Salut! Itu anggota juga sampai terkilir ditabrak sama pelaku. Sudah ditangani untuk pengobatan,” katanya.

BACA JUGA  Penikam Polisi di Pekanbaru Ini Ngaku Sakit Hati karena tak Diikutkan Main Saat Tanding Futsal

Kapolsek Tenayan Raya Kompol Manapar Situmeang mengatakan korban adalah ibu rumah tangga, Nur Habibi (32). Saat itu, korban mengendarai sepeda motor dan membawa seorang anaknya yang masih kecil.

“Korban pergi ke warung di dekat Simpang Arkom Tenayan Raya, untuk membeli telur. Sesampainya di warung, korban turun dari sepeda motor. Anak korban, masih duduk di atas sepeda motor,” katanya.

Saat korban meninggalkan HP disimpan di dashboard sepeda motor, tiba-tiba 2 pelaku yang berboncengan sepeda motor datang mendekati sepeda motor korban.

“Seorang pelaku kemudian mengambil handphone milik korban. Aksi pelaku itu ternyata dilihat oleh pemilik warung, yang langsung berteriak maling,” katanya.

Anggota Unit Samapta Polsek Tanayan Raya yang sedang berpatroli mendengar teriakan warga. Ia melihat kedua pelaku langsung tancap gas.

“Tanpa pikir panjang, anggota kita tadi itu langsung menabrakkan sepeda motornya ke sepeda motor yang akan melarikan diri. Kedua pelaku terjatuh, anggota bersama masyarakat meringkus 2 pelaku yang sudah berhasil mengambil HP korban,” kata Manapar.

Kedua pelaku langsung diserahkan ke petugas piket SPKT. Sedangkan Bripka Oktavianus saat ini mengalami cedera di kaki kiri akibat ditabrak pelaku

BACA JUGA  Curiga Putrinya Semakin Gemuk, Ibu di Rohil Laporkan Sang Pacar ke Polisi

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini