Indragiri Hilir – Seorang wanita di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau bernama Nurlela dimangsa buaya berukuran besar. Akibat peristiwa tersebut, Ibu rumah tangga berusia 30 tahun ini mengalami luka di tangan akibat digigit buaya.

Setelah melapor dirinya diserang buaya, warga bersama Dinas Pemadam Kabakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Inhil menangkap buaya dewasa tersebut. Untuk sementara buaya itu dititipkan di Dinas DPKP Inhil.

“Pada , 20 Pebruari 2022, Dinas DPKP Kabupaten Inhil menurunkan tim untuk melakukan penangkapan dan evakuasi terhadap satwa buaya yang telah menyerang warga tersebut,” kata Kepala Bidan Wilyah I Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Andri Hansen Siregar Senin (21/2/2022).

BACA JUGA  Berenang ke Tengah Sungai Lantaran Pancing Dilarikan Ikan, Dua Warga Pelalawan Tewas Tenggelam

Kasus penyerangan buaya terhadap Nurlela terjadi 18 Pebruari 2022 di Sungai Lundu, Dusun Tok Maroy, Desa Sungai Piyai, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Inhil, Riau. Saat itu korban beranjak dari rumahnya menuju sungai untuk mengambil air.

Saat korban mengayunkan tangan ke air, tiba tiba tangannya langsung diterkam dan ditarik oleh buaya yang ikutannya cukup besar. Spontan saja korban langsung memukul mulut buaya dengan tangan dan berteriak minta tolong. Akhirnya buaya hewan predator itu melepaskan gigitan.

Akibat serangan hewan reptil tersebut, korban mengalami luka robek di tangan kiri sepanjang 20 cm.

BACA JUGA  Pergi Nyetrum Ikan, Pria di Pekanbaru Riau Malah Tersengat Listrik Sampai Tewas

“Panjang buaya 5,20 meter dan berat 700 Kg. Nantinya buaya itu akan di kembalikan ke habitatnya yang jauh dari pemukiman,” pungkasnya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini