Pekanbaru – Sebanyak 500 pegawai Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau menjalani pemeriksaan PCR. Hasil swab massal itu tercatat ada 63 orang terkonfirmasi positif COVID-19.

Pemeriksaan PCR dilakukan di aula kantor Dinas PUPR Jalan SM Amin Pekanbaru. Sebelumnya, ada pegawai yang telah terpapar COVID-19.

“Total seluruhnya ada 63 orang dinyatakan positif COVID-19. Itu dari hari hasil kegiatan swab massal di Dinas PUPR kemarin,” ujar Sekda Provinsi Riau, SF Hariyanto, kepada wartawan, Rabu (23/2/2022).

SF yang juga menjabat Plt Kepala Dinas PUPR Riau mengatakan total pegawai yang mengikuti swab massal sebanyak 500 orang. Swab massal dijadwalkan masih akan berlanjut.

“Terutama bagi pegawai yang kontak erat dengan pegawai yang dinyatakan positif COVID-19. Kita tidak ingin ada pegawai yang positif COVID-19 tetap masuk kerja, sehingga bisa menularkan kemana-mana,” katanya.

SF minta semua pegawai dilakukan swab massal. Hal ini dilakukan agar cepat diketahui siapa saja yang terpapar dan cepat ditangani.

BACA JUGA  Tambahan 170 Kasus Positif Covid-19 di Riau, 2 Pasien Meninggal

“Kemarin ada 500 orang, besok lanjutkan lagi, kita tracing lagi. Yang jelas jangan sampai ada yang tertinggal, karena kalau ada satu saja yang positif bisa menularkan kemana-mana,” katanya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini